2 Alasan Shin Tae Yong Ajak Timnas Indonesia U19 Latihan Di Korea Selatan

114
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong

Korea Selatan, Shin Tae-yong ajak Timnas Indonesia U-19 latihan di Korea Selatan menarik dikulik. Sebab, pemusatan latihan atau training camp (TC) ini sendiri diketahui dilakukan guna mempersiapkan diri mentas di Piala Dunia U-20 2023.

Ya,Ronaldo Kwateh dan kolega tengah menjalani TC di negara asal Shin Tae-yong sejak 11 Maret 2022. TC ini dijadwalkan berlangsung hingga 15 April 2022

Selama di sana, Timnas Indonesia U-19 tidak hanya menjalani latihan. Mereka juga dijadwalkan melakoni serangkaian laga uji coba. Tercatat, ada sembilan laga uji coba yang akan dilakoni, salah satunya melawan Timnas Korea Selatan U-19.

Laga uji coba itu akan mulai dilakoni hari ini, Selasa (22/3/2022). Timnas Korea Selatan U-19 akan melawan Universitas Yougnam

Di balik serangkaian agenda dalam TC tersebut, menarik dikulik alasan PSSI serta Shin Tae-yong memilih Korea Selatan sebagai tempat pemusatan latihan. Setidaknya, ada 2 alasan yang membuat Shin Tae-yong ajak Timnas Indonesia U-19 latihan di Korea Selatan.

Pertama, Shin Tae-yong menjelaskan memilih Korea Selatan sebagai tempat TC karena ingin lebih melatih fisik dan mental skuadnya. Di Korea Selatan, dia meraasa bisa lebih menempa fisik dan mental para pemainnya lewat latihan yang disebutnya spartan.

Kami akan meningkatkan stamina dasar para pemain melalui latihan yang kuat. Anda dapat menganggapnya sebagai latihan spartan,” ujar Shin Tae-yong, dikutip dari News1 Korea, Selasa (22/3/2022).

Alasan lainnya, dengan berlatih di Korea Selatan, Shin Tae-yong bisa mempertemukan Timnas Indonesia U-19 dengan tim-tim yang lebih kuat dalam laga uji coba. Dengan begitu, para pemain bisa jauh lebih siap dalam berlaga di Piala Dunia U-20 mendatang.

“Salah satu alasan terbesar saya datang ke Korea adalah karena saya suka berlatih dengan tim yang lebih kuat dari Indonesia,” jelas Shin Tae-yong.(Sug)

Sumber:bola.okezone.com