Rumah Oknum PNS di Palas Digasak Pencuri, Pelaku Ditangkap di Tanjung Balai

Tersangka pencurian diamankan
PALAS- Rumah seorang oknum PNS Pemkab Padanglawas disikat kawanan pencuri, pelaku akhirnya berhasil ditangkap polisi di Kota Tanjungbalai.
Informasi yang diperoleh, pelaku yang diamankan Berisial SIN(21) warga Desa Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun, diringkus personel Satreskrim Polres Palas di Kota Tanjungbalai, Kamis(25/11) sekira pukul 05.00WIB.
Pelaku diamankan karena membongkar rumah seorang oknum PNS Pemkab Palas, inisial NSH (55) warga Desa Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun.
Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si melalui Kasat Reskrim, AKP Aman Putra B.SH, Jumat(26/11/2021) membenarkan penangkapan tersebut.
” Tersangka ditangkap ditangkap atas laporan korban pencurian NSH di rumahnya yang berlokasi di Desa Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun,”Aman Putra
Sambung Aman. Tersangka mencuri di rumah korban yang mengambil kalung berlian, anting berlian, cincin berlian yang disimpan korban didalam lemari dan barang lainnya beberapa gulung bahan bakal dan pakaian berbagai corak dan merek,”ujarnya.
Aman Putra menuturkan bahwa jadian bermula ketika korban melihat jendela rumahnya telah pecah dan pintu dapur telah rusak dan memeriksa perabotan didalam rumah telah berantakan.
Selanjutnya, korban memeriksa
isi lemarinya yang tersimpan sejumlah kalung berlian dan cicin berlian dan lainnya dalam satu dompet telah raib dari tempatnya.
Pelaku mengambil satu dompet yang berisikan berbagai jenis perhiasan berlian dan bahan pakaian yang masih dalam gulungan,” ungkapnya.
“Tersangka ditangkap saat berada di rumah adik iparnya Ranjani di Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung Kotamadya Tanjung Balai bersama tim reskrim Polres Palas Bersama personel gabungan Satreskrim Polres Tanjung Balai,” tambahnya
Hasil penangkapan, petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah dompet tempat penyimpanan perhiasan berlian, tiga gulungan kain bahan atau bakal warna biru dan motif batik warna biru corak -coklat serta warna coklat original american serta satu unit handphone merek Vivo Y-93 warna biru,”ujar Aman Putra
” Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Palas guna proses lebih lanjut,’pungkas Kasat Reskrim
AKP Aman Putra B.SH,(red/go)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *