700 Tenaga Medis Disiapkan Gempur Vaksinasi Sergai Hingga Desember, 325 Bidan Desa Dilibatkan

Bupati Darma Wijaya dalam apel kesiapan Kepala Puskesmas dan Bidan Desa dilapangan Kantor Bupati.(Foto.dok. istimewa)
SERGAI -Dalam mewujudkan
herd immunity atau kekebalan kelompok, /Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai terus menggempur percepatan vaksinasi untuk masyarakat sebagai langkah penanganan Covid-19.
Bupati Darma Wijaya dalam apel kesiapan Kepala Puskesmas dan Bidan Desa di lapangan Kantor Bupati menerangkan bahwa saat ini sinergitas dengan Bidan Desa harus erat. Pasalnya, Bidan Desa menjadi tenaga medis paling dekat dengan masyarakat.
“Kami mengharapkan Bidan Desa bisa bekerja sama dalam pencapaian vaksinasi ini. Saya yakin, Bidan Desa punya kedekatan dengan masyarakat dan pasti bisa membantu dalam percepatan ini,” ucapnya.
Bupati menuturkan saat ini capaian vaksinasi Sergai sudah mencapai 56 persen dari target yang telah ditentukan. Ia pun meminta, geliat vaksinasi tidak bisa hanya dilakukan terpusat tapi juga harus secara door to door.
“Ke depan, terus door to door saja karena ada masyarakat yang paginya bekerja sehingga tidak ada waktunya untuk mengikuti vaksinasi di Puskesmas atau di lokasi-lokasi vaksinasi,” tambahnya.
Sementara itu, Lia Agustina Simamora selaku Plt Dinas Kesehatan Sergai menuturkan gempur vaksinasi akan melibatkan 700 tenaga kesehatan dimana 325 orang adalah Bidan Desa.
“Kami melibatkan Bidan Desa untuk membantu gempur vaksinasi. Secara serentak tim akan melakukan door to door pada 6 Desember mendatang,” ungkapnya.
Meski demikian, Lia menambahkan bahwa vaksinasi di Puskesmas dan lokasi-lokasi vaksinasi lainnya terus berjalan.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.