Darma Wijaya Minta Peran Optimal Bangun Sergai

Bupati Darma Wijaya saat kukuhkan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny Uke Retno Faisal Hasrimy beserta seluruh pengurus di Aulah Sultan Serdang.(Foto/istimewa)
SERGAI- Kabupaten Serdang Bedagai membutuhkan peran wanita dalam menjalankan roda pemerintahan mewujudkan visi misi maju terus, mandiri, sejahtera, dan religius.
Hal ini dikatakan Bupati Darma Wijaya dalam sambutannya di acara pengukuhan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny Uke Retno Faisal Hasrimy beserta seluruh pengurus di aula Sultan Serdang, Kamis (9/12/2021).
Darma mengatakan sebagai organisasi besar, GOW harus mengoptimalkan perannya dalam menjalan tugas dan fungsi. Kemandirian yang menjadi citra GOW harus memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan Pemerintah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan. GOW mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran, kualitas dan wawasan,” katanya.
Darma juga mengharapkan partisipasi aktif GOW terus tumbuh dalam membantu pemerintah dan solid karena berasal dari lintas sektoral.
“Untuk pengurus GOW yang baru saja dilantik, mudah-mudahan sukses kedepan dalam menjalankan tugas sesuai bidangnya, diharapkan dapat berkolaborasi dengan program Pemerintah menuju kabupaten yang maju terus, mandiri, sejahtera, dan religius. Bantu kami,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua GOW Ny Uke Retno Faisal Hasrimy mengatakan bahwa organisasinya akan turut berperan aktif membantu pemerintah dan menjalankan fungsi dengan baik.
“Kami dengan segenap kekuatan akan membantu Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati membangun Serdang Bedagai. Gerakan dan program kerja yang disusun dan dilakukan akan sejalan dengam visi misi Sergai Maju Terus,” katanya.
Pengukuhan ini diterapkan dalam Surat Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor 844/18.22/Tahun 2021. Adapun susunan pengurus GOW yakni Bupati, Wkail Bupati, Ketua DPRD, dan Unsur Pimpinan Daerah Sergai sebagai pelindung.
Adapun jajaran penasehat diduduki oleh Ny Rosmaida Darma Wijaya, Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ny drg Rafika Riski Ramadhan, Ny Astri Jackie Yudhantara, Ny Bayu Ali Machfud, Ny Fiona Fitri Donny Haryono, dan Ny Evangeline M Rio Barten.
Adapun jajaran inti yakni Ketua Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, Wakil Ketua dr Tetty Grace Marpaung, Wakil Ketua I Ny Rismawati Simanjuntak, Sekretaris Ny Hj Asnidar Akmal, Bendahara Selfiyana Sopiyanto.
Pelantikan dilanjutkan dengan peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-22 dengan tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM.(sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *