Polsek Percut Sei Tuan Ungkap Pelaku Spesialis Jambret Jalanan, Kedua Kaki Pelaku Ditembak 

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol M Agustiawan saat gelar press release pengungkapan pelaku jambret jalanan. (Ist)
MEDAN- Dalam waktu singkat, Polsek Percut Sei Tuan mengungkap kasus jambret dengan meringkus pelakunya. Pelaku yang beraksi seorang dirinya ini kedua kakinya terpaksa ditembak team khusus anti bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Percut Dei Tuan karena melawan saat penangkapan.
Diketahui, aksi penjambretan terekam cctv dan viral di media sosial (medsos). Korbannya seorang ibu rumah tangga (IRT) dan hingga saat ini masih di rawat di rumah sakit karena mengalami luka cukup serius.
“Pelaku sudah kita tangkap, dan kita beri tindakan tegas dan terukur. Pelakunya berinisial MA alias Kudil (25) warga Jalan Gurilla Gg Langgar Kecamatan Medan Perjuangan,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan kepada wartawan, Kamis (9/12/21).
Dijelaskan kapolsek, pelaku merupakan residivis kasus penjambretan dan begitu bebas kembali melancarkan aksinya.
Agustiawan menerangkan penangkapan spesialis jambret ini setelah polisi menerima laporan kasus perampokan yang terjadi di Jalan Aksara Medan, Senin (6/12/21) pagi kemarin.
“Korban Rofena Sihombing (52) bersama anak dan suaminya mau ke Pajak MMTC melewati Jalan Aksara, setelah itu di tengah perjalanan pelaku yang mengendarai sepeda motor memepet dan menarik tas sandang sehingga korban terjatuh ke aspal dan mengalami luka-luka,” ujarnya.
Begitu menerima laporan korban kata Kapolsek, personel melakukan penyelidikan. Tak lama berselang, polisi mengidentifikasi pelaku dan langsung melakukan pengejaran.”Pelaku ditangkap di seputaran Jalan Williem Iskandar,” terang kapolsek.
Usai diamankan, dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti tas.
“Saat dilakukan pengembangan, pelaku melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak kedua kaki pelaku,” ujarnya.
Begal sadis yang beraksi seorang diri (tunggal) tersungkur. Lalu, dalam kondisi pincang dan kaki berlumuran darah, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan pengobatan.
Dari pengungkapan ini, Polsek Percut Sei Tuan turut menyita Yamaha N Max warna abu-abu dan kunci sebagai barang bukti yang digunakan pelaku untuk menjambret.(red)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.