Polwan Polres Asahan Ajak Warga Vaksinasi

Polwan Polres Asahan berikan himbauan ke warga pada malam hari.(Foto/humaspolres asahan ).
ASAHAN, timenews.co.id| Personil Polisi Wanita (Polwan) dan Bhabinkamtibmas Polres Asahan melaksanakan himbauan dengan turun kejalan serta menggunakan pengeras suara, guna percepatan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat, Sabtu (18/12/2021) malam.
Sasaran utama yakni di lokasi Taman Ma’jizat Lk I Kelurahan Kisaran Timur Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, personil Polwan dan Bhabinkamtibmas melakukan penyetopan terhadap warga yang melintas dan untuk dilakukan pengecekan vaksinasi.
Kordinator kegiatan vaksinasi, Ipda Komang Sri Ayu Kumala S.Tr.K menyampaikan kegiatan vaksinasi dengan turun ke jalan ini merupakan program Vaksinasi Polres Asahan.
Dimana dalam hal ini, Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH meminta kepada personil Polwan bersama Bhabinkamtibmas Polres Asahan untuk turun ke jalan dalam memberikan himbauan sekaligus pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.
“Jadi apabila ada masyarakat yang belum di vaksin, maka petugas terlebih dahulu menyampaikan pesan untuk dapat divaksin ditempat oleh Team Vaksinator dari Puskesmas Gambir Baru, dimana vaksinasi ini tersedia untuk Dosis I dan Dosis II,” ujar Ipda Komang Sri Ayu Kumala S.Tr.K, Minggu (19/12/2021).
Terpisah, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyampaikan kegiatan yang dilakukan personil Polwan dan Bhabinkamtibmas Polres Asahan guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pencapaian 70 % Vaksinasi khususnya di Kab. Asahan.
“Dengan dilakukan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan pelayanan dari personil Polwan dan Bhabinkamtibmas Polres Asahan dalam hal pelayanan vaksinasi, dimana masyarakat tanpa harus pergi ke sentra vaksinasi karena disibukkan dengan aktivitasnya,” ucapnya.
Kepada warga masyarakat yang telah di vaksin, Kapolres menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) apabila keluar dari rumah.
“Kami juga tak henti hentinya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) apabila keluar dari rumah, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”pesannya.
Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut dari Sekcam Kec. Kota Kisaran Timur, Lurah Kisaran Timur, PLT. Kapus Gambir Baru, Aipda Rini Sartika, Bripka Laila Eka Sari, Bhabinkamtibmas Bripka Hafizul Fitra Team Vaksinator Puskesmas Gambir Baru.(sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.