H. Ismet Harapkan Adanya Percepatan Pencapaian Visi dan Misi Tujuan Yayasan UISU

MEDAN, Timenews.co.id| Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) saat ini fokus dalam upaya peningkatan akreditasi prodi dan institusi. Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg, PhD, Sp.Pros(K), FICD, Kamis (23/12).
“Sebagaimana Statuta UISU, Pengurus yayasan saat ini tengah berkonsentrasi pada program peningkatan akreditasi prodi dan institusi. Kesemuanya mengacu pada sembilan standar BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) maupun LAM-PTKes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia),” ujarnya, didampingi Sekretaris Umum Pengurus Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan, MP.
Untuk mencapai nilai unggul, lanjut dia, Yayasan UISU telah melakukan penataan SDM dosen dan tenaga kependidikan. Selain itu, juga telah berjalan penataan bidang lainnya, meliputi pamong, keuangan maupun kerjasama.
“Hal-hal lainnya terkait dengan akreditasi yang menjadi domain yayasan, terus-menerus kami benahi,” ungkap tokoh pendidikan yang juga Asesor LAMPTKes ini.
Ismet menambahkan, Pengurus Yayasan UISU periode 2019-2024 mengajak Keluarga Besar UISU, khususnya civitas akademik, untuk tetap menjaga dan meningkatkan iklim kondusif dalam mewujudkan visi, misi dan tujuan Yayasan UISU. Iklim kondusif dapat terus terjaga bila semua komponen saling bekerja sama, saling mengingatkan, dan saling menjaga.
“Dengan pendekatan ini, sinergitas antara Yayasan selaku Badan Penyelenggara dengan Akademik UISU akan terbangun baik. Kita harapkan adanya percepatan dalam pencapaian visi, misi, tujuan dan sasaran UISU,” ungkapnya.
Di penghujung siaran persnya, Ismet menegaskan pihaknya optimistis beberapa prodi akan memperoleh nilai unggul. Pada gilirannya, ini akan mendorong nilai akreditasi institusi mencapai unggul.
“Tantangan ke depannya semakin berat. Untuk itu, kami sangat mengharapkan kerjasama seluruh komponen di internal UISU, khususnya civitas akademik,” tutupnya.
Sementara soal jumlah prodi yang dikelola UISU, Indra Gunawan menjelaskan, saat ini ada 36 prodi dari sembilan fakultas. Rinciannya, 30 prodi strata satu (S1), satu prodi profesi dan lima prodi strata dua (S2).
Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi (monev) Pengurus Yayasan tentang akreditasi prodi dan institusi UISU tahun 2021-2022, terdapat beberapa prodi yang dalam kondite “baik sekali” dan “baik”. “Terhadap prodi yang baik sekali, akan kita dorong memperoleh nilai unggul dan yang nilai baik menjadi baik sekali,” pungkasnya. (Ardianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *