Pengungkapan Akhir Tahun 2021, Polres Tebingtinggi Musnakan Barang Bukti Ganja dan Sabu

Kapolres Tebing Tinggi, Polda Sumut, AKBP M.Kunto Wibisono, SH, S. IK, M. SI didampingi Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan,M.M, saat musnahkan narkotika jenis sabu dengan cara di blender.(Foto.dok.ist)
TEBINGTINGGI, Timenews.co.id| Polres Tebingtinggi menggelar Pemusnahan barang bukti narkotika jenis Ganja dan Sabu dalam pengungkapan kasus tahun 2021 bertempat Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi. Rabu(22/12)
Dalam pemusnahan barang bukti narkotika turun hadir Kapolres Tebing Tinggi, Polda Sumut, AKBP M.Kunto Wibisono, SH, S. IK, M. SI, Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan,M.M, Dandim 0204/DS, Letkol.Kav.Jackie Yudha,M.Han.
Termasuk, PJU Polres Tebing Tinggi, Kepala BNN Kota Tebing Tingg, Kompol P. Pasaribu,S.H, Kajari Kota Tebing Tinggi, Kajari Serdang Bedagai, Kabid Labfor Polda Sumut, Ketua PWI Kota Tebing Tinggi Dan SubDenPom Kota Tebing Tinggi.
Tampak hadir, Ketua KNPI Kota Tebing Tinggi, Kominfo Kota Tebing Tinggi serta Wartawan Unit Polres Tebing Tinggi.
” Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja adalah hasil kasus diakhir tahun 2021 yang menjadi musuh kita bersama,” papar AKBP M. Kunto Wibisono dalam prees release.
Adapun pemusnahan sepanjang tahun 2021 adalah tindak pidana yang terjadi yaitu 809 kasus, jumlah penyelesaian tindak pidana yaitu 715 kasus artinya persentasenya mencapai 88,38%,”ujar Kapolres.
Sambungnya, perlu kami sampaikan kepada bapak ibu lebih kepada cyber crime artinya pencurian dengan kekerasan dan pencurian kenderaan bermotor.
“Saat ini didepan kita akan kita musnahkan barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak 6759 gram dan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 89,88 gram,”ujar Kapolres.
Ia mengatakan,terkait dengan ini kami terus gencar melakukan kegiatan berkaitan dengan pemberatasan narkoba, tentunya ini kami rasakan kami tidak bisa berdiri sendiri kami butuh peran dan keikutsertaan bapak dan ibu untuk membantu dan sama- sama bersinergi untuk memberantas peredaran narkoba,”tambah Kapolres.
Kapolres juga mengingatkan, Dimasa pandemi covid 19 ini cukup mengkhawatirkan bahwa hal ini dimanfaatkan oleh oknum yang menjanjikan dan mengimingimingi pelaksanakan peredaran narkoba.
“Masyarakat tentunya harus tahu bahwa narkoba bukan untuk membuat hidup senang melainkan ini hanya mesin pembunuh massal masyarakat banyak.egas Kapolres mengakhiri.
Diketahui selanjutnya dilakukan pemeriksaan Barang Bukti Narkotika oleh Bidlabfor Polda Sumut yang meliputi narkotika jenis sabu-sabu dan narkotika jenis ganja.
Setelah dipastikan semua barang bukti tersebut adalah narkotika jenis sabu-sabu dan ganja, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti.
Sementara untuk Pemusnahan Barang Bukti Sabu-sabu dengan cara dilarutkan dengan air dan diblender. Sedangkan pemusnahan Barang Bukti Ganja dengan cara dibakar didalam sebuah tong.”tutup mengakhiri.(red).
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.