Polres Labuhanbatu Amankan Pelaku DPO Bobol Ruko

Pelaku DPO diamankan Tekab Polres Labuhanbatu.(Foto.dok. humas Poldasumut)
LABUHANBATU, Timenews.co.id|Tekab Polres Labuhanbatu Polda Sumatera Utara menangkap seorang pria berinisial APN alias Yoko (26), Warga Kampung baru gang sukur Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu.
Pelaku yang merupahkan Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus tindak pidana pencurian di sebuah Ruko di Rantau Prapat Labuhanbatu akhirnya tak berkutik, setelah tekab Polreslabuhanbatu meringkus pelaku dari persembunyiannya.
Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK melalui Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Rusdi Marzuki SIK MH, Kamis (30/12) membenarkan penangkapan pelaku DPO kasus pencurian.
Bahwa kasus pencurian tersebut berawal ketika korban melihat isi rumahnya pada hari Jumat(29/10) sekira pukul 17.00WIB. Setelah korban melihat kondisi sudah dalam berantakan.
Melihat hal tersebut korban memeriksa seluruh isi rumah dan beberapa barang beharga seperti perabotan rumah tangga dan perhiasan emas milik pelapor yang ada dalam rumah sudah hilang.
Akibat kejadian tersebut korban merasa keberatan dan mengalami kerugian sebesar Rp. 21.450.000,- dan membuat laporan pengaduan guna ke Polres Labuhanbatu proses lanjut. ” katanya.
Hasil penyelidikan, tim tekan Unit Lidik I di pimpin Kanit I Lidik I Iptu Tito Alhafezt melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.
” Pelaku ditangkap di rantau Prapat pada hari Rabu(29/12) sekira pukul 07.45WIB, dari tangan pelaku tim berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah panci alumunium merk 555,”ungkap Kasat Reskrim.
Selanjutnya tersangka berikut barang bukti diamankan ke polres Labuhanbatu guna proses Hukum selanjutnya.
“Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun,” ujarnya(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.