Darma Wijaya Masuk Daftar Bupati Terpopuler di Indonesia

Bupati Sergai H Darma Wijaya(ist)
SERGAI, Timenews.co.id| Bupati Serdang Bedagai yang memiliki hobi belusukan di masyarakat, sederhana, dan tampil dengan program pembangunan Infrastruktur mulus, ekonomi bagus, merupakan salah satu dari 10 besar bupati terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2021.
Pada aktor tingkat bupati terpopuler, Indonesia Indicator (I2) menobatkan 10 bupati terpegah (terpopuler), Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya yang berpasangan dengan H Adlin Tambunan menduduki peringkat ke-8 se Indonesia dengan 5.627 berita.
Hal itu sesuai hasil survei yang dilakukan Indonesia Indicator (I2), sebuah perusahaan Intelijen Media dengan menggunakan piranti lunak Artificial Intelligence (AI).
Yang mana terhitung 1 Januari hingga 19 Desember 2021, Indonesia Indicator merekam sebanyak 28.779.574 pemberitaan yang diekspos oleh 6.470 media siber di Indonesia.
Berkutat dengan dua kerja besar, Darma Wijaya, yang akrab disapa Bang Wiwik, Sabtu (1/1/2022) mengatakan masalah Serdang Bedagai pernah berada pada level III penerapan PPKM walaupun tak sampai ke level IV atau zona darurat.
Pernah juga turun level dari level III menjadi level II, dan saat ini serdang Bedagai sudah berada pada level I PPKM, yaitu level yang aman dalam penanganan covid-19.
Artinya penyebaran virus covid-19 dapat dikendalikan dengan sudah terpenuhinya herd immunity (HI) Serdang Bedagai 70% lebih.
Kunci utama keberhasilan penanganan covid-19 saat ini adalah pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang terus dan gencar dilakukan hingga mencapai HI 70%, sehingga Serdang Bedagai saat ini bisa berada pada level I PPKM atau berada pada zona aman penyebaran covid-19.
Menginjak tahun 2022, Darma Wijaya serius dalam menuntaskan persoalan ekonomi di masyarakat, dengan langkah awal membenahi Infrastruktur Jalan, Jembatan dan Irigasi.
Pada tahun 2021, wajah Darma Wijaya kerap muncul menghiasi media Cetak, Online baik Media Sosial, yang meresmikan pasca pembangunan Infrastruktur sebagai program andalan pasangan Darma Wijaya – Adlin Tambunan, “Jalan Mulus, Ekonomi Bagus”.
Menduduki peringkat pertama atau Bupati terpegah (terpopuler) dan paling berpengaruh sepanjang 2021 yaitu Bupati Bogor Ade Yasin sebagai yang dengan 13.901 berita, media online mengutip pernyataan Ade sebanyak 45.088 pernyataan terutama terkait isu COVID-19.
Selanjutnya, Posisi kedua bupati terpegah diduduki Bupati Jember Hendy Siswanto dengan 7.329 berita. Bupati Siak Alfedri menempati posisi ketiga Bupati Terpegah dengan 6.835 berita.
Peringkat keempat Bupati Terpegah ditempati Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yadi dengan 6.225 berita. Peringkat kelima hingga sepuluh masing-masing ditempati oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Tanah Datar Eka Putra 5.844 berita.
Selanjutnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 5.627 berita, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya 5.627 berita, Bupati Luwu Indah Putri Indriani 5.543 berita dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dengan jumlah pemberitaan sebanyak 5.154.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.