Bupati dan Wabup Sergai Takziah ke rumah duka  Almarhum Camat Bandar Khalipah

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan  mengantarkan almarhum Camat Bandar Khalipah menuju ke pemakaman usai disholat di Masjid Dusun II Desa Pasar Bengkel.(ist).
SERGAI, Timenews.co.id| Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) berduka. Salah satu ASN bernama Syahrizal Lubis, SP yang mengemban tugas sebagai Camat di Kecamatan Bandar Khalifah, Sabtu (1/1/2022) subuh, telah berpulang dalam usia 56 tahun.
Almarhum (Alm) meninggal dunia di RSUD Deli Serdang di Lubuk Pakam, setelah mengalami sakit dan menjalani perawatan di RS tersebut.
Wakil Bupati (Wabup) Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, saat bertakziah ke rumah duka di Dusun II Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan, menyampaikan ungkapan belasungkawah.
” Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun. Saya atas nama pemkab Sergai turut berduka cita. Alm. adalah orang yang baik, sosok pekerja keras dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam bekerja. Doa kami kiranya Alm. ditempatkan pada tempat yang sebaik baiknya di sisi Allah SWT serta diampuni segala dosanya,”ungkapnya
“Semoga seluruh keluarga tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini. Mari kita doakan orang tua kita ini, karena doa anak yang saleh yang sangat diharapkan Alm. saat menghadap sang pencipta Ilahi Rabbi,”sambung Bang Adlin saapan akrab Wabup Sergai saat di rumah duka.
Sebelumnya, Asisten Administrasi Umum Ir Kaharuddin MM membacakan riwayat hidup Alm. selama mengabdi sebagai ASN pada Pemkab Sergai. Alm. mengawali karir sebagai staf/penyuluh pertanian pada Dinas Pertanian Kabupaten Sergai.
Kemudian pernah menjabat sebagai Kepala Bidang pada Dinas PSDA Sergai. Kemudian Alm. juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Camat Serba Jadi.
Sebelum menjabat Camat Bandar Khalifah Alm. menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Sergai dan terakhir menjadi Camat Bandar Khalifah.
Upacara pelepasan jenazah dilakukan oleh rekan sejawat Alm. yaitu seluruh Camat se Sergai yang dikomandoi oleh Camat Perbaungan M. Fahmi SSTP dengan Inspektur Upacara Wabup Sergai Adlin Tambunan.
Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya yang hadir didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya.
Dalam suasana bertakziah di Masjid Istikmal Desa Bengkel, usai melakukan salat jenazah bagi Alm. Ia menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas berpulangnya Camat Bandar Kalifah menghadap sang pencipta.
” Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, saya turut berduka cita yang mendalam, Alm. adalah orang yang baik, ASN yang menjabat sebagai Camat dengan penuh disiplin dan dedikasi yang tinggi dalam bertugas,”ungkap Bupati Darma Wijaya.
“Semoga itu semua menjadi amal baik bagi Alm. Doa saya dan kita semua tentunya agar Alm. diampuni segala dosa, salah dan khilafnya, serta ditempatkannya pada tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT,” ungkapnya.
Diakhir sambutannya, Bupati berharap agar seluruh keluarga dan anak-anak Alm. terus mendoakan orang tuanya. Kepada keluarga tetaplah bersabar dan tabah dalam menerima musibah ini, Karena Allah SWT itu selalu bersama orang-orang yang sabar,”pungkasnya.
Turut hadir pada saat bertakziah, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kabag dan pejabat/ASN Pemkab Sergai, yang mewakili ASN dan Kepala Desa se-Kecamatan Bandar Khalifah serta masyarakat pentakziah.(red)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.