Tangan Dingin Bupati Darma Wijaya Selesaikan Konflik Akses Masuk Vihara Dewi Kwan Im di Dolok Masihul

Bupati Sergai H Darma Wijaya saat mediasi penyelesaian pertemuan kedua pihak di ruang kerjanya(ist)
SERGAI, Timenews.co.id| Lewat tangan dingin Bupati Darma Wijaya, konflik penutupan akses masuk menuju Vihara Dewi Kwan Im di Jalan Sudirman, Kelurahan Pekan Dolok Masihul akhirnya selesai sudah.
Penyelesaian ditandai dengan bertemunya kedua pihak terkait yakni Ibu Marlina dan Bapak Poan AL. M. Hendra di kantor Bupati, Selasa (5/1/2022) disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Adlin Tambunan, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy, Asisten 2 Nasrul Azis, staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr Bulan Simanungkalit serta tokoh masyarakat Budha Budi Sumalim.
Darma menuturkan bahwa akses jalan yang sebelumnya ditutup sudah dibuka kembali dan sudah bisa dilalui oleh masyarakat yang ingin beribadah di vihara tersebut.
“Jalan yang ditutup, sudah dibuka kembali. Saudara-saudara saya, umat Budha, sudah bisa melewati akses masuk seperti biasa,” ungkapnya.
Pria yang akrab disapa Wiwik ini mengharapkan warga untuk saling menjaga kerukunan antar umat beragama.
“Semuanya damai dan tetaplah rukun,” lanjutnya.
Di depan Darma kedua pihak juga menegaskan bahwa permasalahan yang sempat viral di media sosial ini sudah selesai dan tidak ada lagi yang harus dipermasalahkan.
Sebelumnya, awal November 2021, diberitakan bahwa warga senpat heboh dengan adanya penutupan akses masuk menuju Vihara Dewi Kwan Im Dolok Masihul. Jalan yang ditutup oleh pagar itu merupakan akses yang sering dilalui umat Budha untuk melakukan ibadah di vihara tersebut.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *