Kapoldasu Tinjau Vaksinasi di Kota Tebingtinggi – Time News

Kapoldasu Tinjau Vaksinasi di Kota Tebingtinggi

Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak.(ist)
TEBINGTINGGI, Timenews.co.id|Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kota Tebing Tinggi untuk melihat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun, Kamis (06/01/2022).
Kunjungan Kerja Kapolda Sumut
ini diterima langsung oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, MM dan Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH, MH serta Kapolres Tebing Tinggi AKBP M. Kunto Wibisono, SH, S.IK, MM di SD Negeri 163080 Tebing Tinggi untuk melihat secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19
di sekolah tersebut.
Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. menjelaskan bahwa Vaksinasi Merdeka Anak merupakan instruksi dari Kapolri untuk dilaksanakan diseluruh Indonesia.
“Dua hari ini kita sudah mulai melaksanakan Vaksin Merdeka Anak usia 6-11 Tahun yang digelar serentak sesuai arahan Bapak Kapolri di seluruh Indonesia. Khusus untuk Sumatera Utara saya sudah melihat pelaksanaannya sudah berjalan dengan baik dan penuh antusias,”ungkapnya.
“Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang tua murid, sekolah dan pemerintah daerah yang sudah melaksanakan vaksinasi ini dengan baik,” ucap Kapolda Sumut.
Tujuan vaksinasi anak ini untuk melindungi siswa/i yang akan menghadapi pembelajaran tatap muka agar terlindungi dari Covid-19.
“Kita punya target dalam waktu 2 minggu (vaksin) ini harus selesai. (Alasannya) Pertama, karena anak-anak akan belajar tatap muka artinya anak-anak ini harus dilindungi supaya dia sehat dan tidak terkonfirmasi (Covid-19). Kedua, karena anak tingkat kerawanan harus kita antisipasi selain denga prokes ya dengan vaksin,” jelas Kapoldasu.
Untuk target yang harus dicapai, Kapoldasu menyebutkan untuk seluruh Sumatera Utara sebanyak 1.616.000 jiwa yang harus dicapai dalam waktu 2 minggu.
“(Targetnya) Sumatera Utara adalah 1.616.000 jiwa, ya ini bukan jumlah yang kecil tapi Insya Allah kalau ini dilaksanakan secara bersama-sama Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah serta Orang Tua murid bisa mencapai target injdalam waktu 2 minggu,” tutup Kapoldasu.
Turut hadir pada kegiatan ini Assisten Pemerintahan Kota Tebing Tinggi Drs. Bambang Sudaryono, Danramil-13/TT Kapt. Inf. Budiono, Kompol Endra Budianto mewakili Danyon B Sat Brimob Poldasu.
Termasuk Pimpinan OPD Kota Tebing Tinggi diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Idham Khalid, S.KM, M.Kes, Kepala Kesbangpol Zubir Husni Harahap, SH., Plt. Kasatpol PP Y.B Hutapea, Kepala SDN 163080 T. Asmaliyah, S.Pd serta seluruh Jajaran TNI/Polri.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *