Jaga Kekompakan, Merupakan Implementasi dari Menjalin Silaturahmi

Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya bersama Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan foto bersama Forkopimda Sergai dalam acara Hari Jadi ke 18 tahun.(ist)
SERGAI, Timenews.co.id|Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya bersama Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan, selalu menjaga kekompakan, koordinasi, sinergitas dan komunikasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sergai, sebagai lambang tolak ukur kebersamaan.
Hal itu, menjadi penentu kondusivitas kamtibmas, pembangunan, kemasyarakatan dan kelancaran pada roda Pemerintahan Daerah, demi tercapainya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Maju Terus, “Mandiri, Sejahtera dan Religius”.
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sergai, H. Hasful Huznain kepada wartawan, Kamis (13/1/2022) menyampaikan apresiasi atas kekompakan Bupati dan Wakil Bupati dengan unsur Forkopimda Sergai
Hasful Huznain juga mengatakan bahwa jika dilihat dari kacamata Agama, kekompakan itu merupakan implementasi dari menjalin silaturahmi, membentuk kasih sayang kepada sesama umat manusia disamping hubungan dirinya kepada Allah SWT.
Selain itu, Ketua MUI Sergai menyampaikan bahwa tidak ada satu kecamatan, kabupaten atau daerah dapat tertata dengan baik, jika pemimpin atau Forkopimdanya tidak bekerjasama dan sama-sama bekerja
Begitu juga, Sambung Hasful bahwa seluruh organisasi baik itu kepemudaan, masyarakat maupun agama semua turut ikut memajukan atau membangun daerahnya sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing masing organisasi.
“Jangan melangkahi, tugas Polisi jangan diambil alih oleh MUI, begitu sebaliknya, atau juga tugas Kejaksaan jangan diambil alih oleh organisasi lain, kalau masing masing tugas pokoknya dijalankan, saya yakin semua akan mendapat lindungan dan keberkahan dari Allah SWT”,
Mengakhiri, Ketua MUI Sergai H. Hasful Huznain mengajak seluruh jurnalis yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai untuk ikut membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat, serta dapat menyajikan informasi yang faktual
“Jika ada kelemahannya silahkan dikoreksi, namun dengan santun, tidak membombardir, atau membuat keresahan masyarakat, tapi bagaimana menyampaikannya dengan santun”, tutup Hasful.
Sementara itu, Kepala Badan pusat statistik ( BPS ) Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai ) Herman, SE, sangat mendukung penuh program visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sergai untuk mewujudkan kabupaten yang Mandiri, Sejahtera dan religius.
“Dalam hal ini BPS mendukung pemerintah melalui data yang kami hasilkan kemudian data tersebut dijadikan sebagai bahan perencanaan pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai”.
“Menyediakan kebutuhan data bagi pemerintah dan masyarakat. Data ini didapatkan dari sensus atau survey yang dilakukan sendiri dan juga dari departemen atau lembaga pemerintahan lainnya sebagai data sekunder”, sebut Herman.
Sebagai informasi, bahwa sepanjang tahun 2021, sinergitas dan kekompakan Bupati dan Wakil Bupati Sergai bersama Forkopimda mampu membawa Tanah Bertuah Negeri Beradat mencapai Herd Imunity (HI) hingga 83.08% total cakupan vaksinasi
Selain itu, dengan koordinasi yang baik antara Pemkab Sergai dengan Forkopimda Sergai, telah terbangun sepanjang 150 kilometer ruas jalan, dengan pengerjaan hotmix, lapen dan rigid beton, menggunakan dana APBD TA 2021 dan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari APBN.
Kemudian, ada juga 4 unit jembatan penghubung dan 2.300 meter saluran irigasi yang telah rampung dibangun untuk mendukung sektor pertanian. Juga telah diresmikan 2 bangunan sebagai hadiah ulang tahun Pemkab Sergai, yaitu Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai dan Kantor baru Bupati Serdang Bedagai.
Kesemua itu tidak akan terwujud tanpa sinergitas, koordinasi, komunikasi dan kekompakan antara Pemerintah Daerah dengan Forkopimda Serdang Bedagai.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.