Sejak Kecil, Baru Kali Ini melihat Jalan Mulus

Jalan Desa Kotarih Baru-Sialtong. Sepanjang 3,7 km dari Simpang Kotarih hingga Hutagaluh kini terlihat mulus.(ist)
SERGAI, Timenews.co.id| Harapan mendapatkan jalan dalam kondisi baik akhirnya dirasakan warga Desa Kotarih Baru-Sialtong. Sepanjang 3,7 km ruas jalan mulai dari Simpang Kotarih hingga Hutagaluh kini mulus.
Rasa terima kasih diungkapkan Sariman Barus (70), warga Dusun 1 Desa Sialtong. Menurutnya selama tinggal di desa ini belum pernah melihat jalan bermarka di kampungnya.
“Dari kecil aku disini baru kali ini nampak jalan bagus terus ada putih-putihnya di tengah (red, marka jalan). Benar-benar bagus sekali,” ungkapnya, Jumat (14/1/2022).
Sariman yang bermata pencaharian sebagai petani ini mengaku jalan yang sudah mulus sangat berdampak dengan perekonomian warga. Bahkan, lanjutnya, usia spare part kendaraan juga semakin awet.
“Dulu kalau mau ke pasar bawa hasil bumi yang mau dijual susah kali. Jalannya yang gak bagus berlobang-lobang, kalau hujan udahlah becek, bawa barang-barang pun susah. Harus pelan-pelan. Kalau gak gitu nanti jatuh semua lah. Ada juga yang meninggal karena jalan yang rusak-rusak dulu,” tambahnya.
Mewakili warga Sariman mengaku berterima kasih kepada Bupati Darma Wijaya dan Adlin Tambunan atas pengaspalan yang dilakukan.
“Terima kasih kali la sama Pak Bupati Darma Wijaya dan ini Wakilnya Pak Adlin yang udah datang sampai ke kampung kami yang jauh ini. Bukan cuma aspalnya aja yang datang tapi pemimpinnya pun mau jauh-jauh kemari,” ucapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.