Temukan 97 Gram Emas, Wanita Cleaning Service Berjiwa Jujur – Time News

Temukan 97 Gram Emas, Wanita Cleaning Service Berjiwa Jujur

Dewi lestari bersama Manager of Branch Communication & legal PT angkasa pura II, Chandra Gumilar (Foto/Ira Johana Simamora).
 
DELI SERDANG,Timenews.co.id|Penemuan 97 gram emas tepat diatas tisu gulung oleh seorang karyawan cleaning service PT Angkasa Pura menjadi berita yang memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa masih ada orang yang berjiwa jujur, yang menjunjung tinggi nilai kejujuran dalam bekerja.
Sebelumnya, Dewi Lestari yang menemukan 97 gram emas di toilet wanita area waitting room sekitar pukul 15.30 wib pada Senin (4/1) telah terlebih dahulu menanyakan kepada pengunjung yang berada ditoilet, dan tidak ada yang mengaku meiliki emas itu.
Sehingga dewipun memberikannya kepada pihak AVSEC bandara. Dewi juga mengaku, sudah sering menemukan barang dan mengembalikannya saat bekerja. “ Kalau jumpa sering, tapi ini nggak nyangka segini banyaknya, Ucapnya”
Manager Of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II, Chandra Gumilar kepada wartawan, Minggu (16/1/2022) mengatakan “ Dewi Lestari adalah contoh pribadi yang menjunjung tinggi nilai kejujuran dalam bekerja, dan melaksanakan SOP dengan baik.
Wanita cleaning service yang telah bekerja sejak tahun 2013 tersebut mengaku, takut mengambil barang yang bukan meiliknya itu, Dewi khawatir jika mengambil barang itu akan menggangu pekerjaannya.
“kalau pun saya ambil, itu bola panas. Kalau itu saya ambil orangnya nyariin, saya akan kehilangan pekerjaan, jelasnya”. Dan beliau mengatakan “ Saya bekerja dibandara ini bukan untuk satu hari, makanya harus jujur. Saya memang baru kali ini lihat perhiasan dan memegang secara langsung,”kata Chandra menirukan ucapan Dewi.
Manajemen Angkasa pura pun memberikan apresiasi atas integritas yang dimiliki karyawan cleaning service itu dengan menjadikannya prioritas kaderisasi untuk promosi jabatan sebagai pengawas ataupun tim leader.
Hanya saja wanita jujur itu menolak, wanita itu lebih senang bekerja sebagai petugas kebersihan, beliau tidak serta merta menerima kenaikan jabatan itu.
Chandra pun menghimbau kepada pengunjung lebih berhati – hati dan teliti dalam membawa ataupun menyimpan barang bawaan, Walau pihak manajemen PT Angkasa pura juga selalu memberikan pengarahan kepada pegawainya untuk tetap selelau mengikuti SOP yang sudah ada.
“ Mengimbau kepada seluruh pengguna jasa bandara agar lebih berhati hati dan teliti dalam membawa ataupun menyimpan barang bawaan, termasuk barang berharga,”pungkasnya.
Penulis : Ira Johana Simamora
Editor : Sugi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *