Kunjungan Silaturahim, Ketua MUI Sumut: Hanya PPP Satu-satunya Partai Islam di NKRI

Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si didampingi Sekertaris H Usman Effendi Sitorus, SAg, MSp foto bersama kunjungan Silaturahim ke MUI Sumut, Kamis(20/1/2022).(foto/dok/IP)
MEDAN, Timenews.co.id| Dalam rangka Harlah PPP ke 49, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan kunjungan silaturahim Majelis Ulama Indonesia(MUI) Sumatera Utara, Kamis (20/1/2022)
Dalam pertemuanya, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia(MUI) Sumut, Dr. H. Maratua Simanjuntak mengatakan saat ini memang hanya PPP satu -satunya partai Islam di NKRI ini. Karena itu maka beban dan tugas PPP itu sangat berat dan itu memerlukan istiqomah.
“Kalau PPP Istiqomah maka tidak akan ada masalah sebab bantuan Allah akan selalu datang membantu perjuangan PPP.
Sehingga PPP mampu dan selamat membawa NKRI lebih baik ke depannya dan lebih islami,” ujar Ketua Umum MUI Sumut Dr. H. Maratua Simanjuntak.
Menurutnya, Bahwa Indonesia yang merupakan negara mayoritas penduduknya Islam terbesar di dunia, maka akan menjadi sasaran saat ini. Untuk itu maka MUI Sumut berharap kepada PPP Sumut agar tetap Istiqomah.
Bentuk Istiqomah, lanjut Maratua itu bisa diwujudkan dalam bentuk membuat Perda di Sumatera Utara seperti Perda wajib pakai jilbab, atau persoalan narkoba dan lainnya”ungkapnya.
Untuk itu, maka PPP perlu banyak anggota dewannya, sehingga bisa memperjuangkan itu semua bersama -sama dengan MUI Sumut,” ujarnya.
‘bahwa PPP dan MUI Sumut harus saling mendukung persoalan keummatan,”seraya Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak.
Senada dikatakan Ketua Bid. Dakwa Sumut, Dr. H. Mohd. Hatta menyampaikan bahwa saat ini MUI Sumut memerlukan penguatan unsur politik dari PPP dalam persoalan program dan dakwah. Misalnya, bersinergi dengan MUI dalam rangka dakwah dan desa binaan yang ada di daerah terpencil.
“Itu semua memerlukan kerjasama yang kuat dalam rangka kedakwahan. Dan MUI Sumut menurut Hatta sangat senang bisa bermitra dengan PPP,”kata H. Mohd. Hatta
“Senang sekali atas kehadiran bapak dan ibu pengurus DPW PPP. Sesungguhnya memang kita harus saling membesarkan. Siapa lagi yang membesarkan kita kalau bukan kita sendiri ,” ujar Prof Hatta yang merupakan mantan Ketua MUI Kota Medan ini.
Sementara itu, Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si didampingi Sekertaris H Usman Effendi Sitorus, SAg, MSp, mengatakan bahwa kehadiran
DPW PPP Sumut ini merupakan silaturahim dan mengharapkan bimbingan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut.
” Kita berharap saran dan masukan dari MUI Sumut untuk partai PPP Sumut . Sehingga PPP yang memang saat ini satu satunya partai Islam di Indonesia dapat lebih baik lagi ke depannya,”kata Jafaruddin Harahap.
Jafaruddin Harahap juga menegaskan ke depan dalam persoalan keummatan dan program dakwah akan intens dilakukan dengan MUI Sumut . Sehingga ke depan persoalan -persoalan keummatan dapat dituntaskan bersama -sama.”tegas Ketua DPW PPP Sumut.
Turut hadir,Ketua OKK PPP Sumut, Al Ustad Jonson Sihaloho SH,i dan H.Aja Syahri S.Ag M.Sos dan unsur pengurus lainya.
Termasuk, Wakil Ketua Umum MUI Sumut, Dr. H. Arso, SH., M.Ag didampingi Sekretaris Umum, Prof. Dr. H. Asmuni, MA, Ketua Bid.Kerukunan Antar Umat Beragama, Drs. H. Palit Muda Harahap, MA, Ketua Bid Ukhuwa Islamiyah, Dr. Abd. Rahim, M.Hum(red/IP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.