Menpora Amali Senang Potensi Pemain Lokal yang Muda Bermunculan di IBL 2022

Pemain Tangerang Hawks melawan Bali United yang berakhir dengan skor tipis 70-68 pada pertandingan seri 1 IBL 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Selasa(18/1).((foto:egan/kemenpora.go.id).
JAKARTA, Timenews.co.id| Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merasa senang melihat potensi pemain lokal yang bermain di IBL 2022 mulai bermunculan.
Hal itu disampaikan Menpora Amali usai menyaksikan serunya pertandingan antara Tangerang Hawks melawan Bali United yang berakhir dengan skor tipis 70-68 pada pertandingan seri 1 IBL 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Selasa (18/1).
Usai pertandingan Menpora Amali mengatakan, permainan yang ditunjukan pemain lokal di IBL 2022 ini sangat bagus, dan itu sesuai harapan yang dia inginkan agar kompetisi IBL ini bisa melahirkan atlet-atlet lokal dan masih muda untuk timnas basket Indonesia.
“Ya saya melihat pertandingan tadi cukup seru, saya senang pemain-pemain lokal menunjukan permainan yang memukau. Ini sesuai harapan yang saya sampaikan pada pembukaan lalu, bahwa IBL 2022 ini diharapkan bisa menjadi ajang pemain-pemain lokal untuk menunjukan permainan terbaiknya. Dengan begitu mereka akan bisa berkontribusi untuk timnas basket Indonesia,” kata Menpora Amali yang didampingi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Direktur IBL, Junas Miradiarsyah.
Pertandingan antara Tangerang Hawks dan Bali United berlangsung ketat sejak awal hingga akhir pertandingan. Awal kuarter pertama Tangerang Hawks lebih dulu mencetak 6 angka berkat lemparan back to back three point Lutfi Koswara.
Tangerang Hawks sempat unggul cukup jauh dari Bali United pada kedudukan 8-2. Namun sesaat kemudian Bali United bisa membalikkan keadaan pada pertengahan kuarter pertama menjadi 11-12. Tangerang Hawks kembali mengubah situasi melalui lemparan 3 poin akurat Danny Ray untuk mengubah skor menjadi 14-12.
Pemain Tangerang Hawks mampu kembali mencetak 3 angka, kali ini lemparan dilakukan oleh Adam Drexler.Tim debutan ini tampil mengejutkan dengan permainan yang solid. Tangerang Hawks menyudahi kuarter pertama dengan keunggulan tujuh angka 22-15.
Pada kuarter kedua, permainan semakin ketat dengan kedua tim kejar mengejar angka.Pemain andalan Bali United, Abraham Wenas, sempat mengalami masalah pada kakinya setelah bertabrakan dengan pemain Tangerang Hawks.
Skor sempat imbang 28-28. Bali United yang sebelumnya tertinggal mulai mengontrol pertandingan. Bali United pun mampu merebut kenggulan tipis 30-32 atas Tangerang Hawks pada paruh pertama pertandingan. Tempo permainan masih dipegang Bali United pada kuarter ketiga.
Pasukan Pulau Dewata mampu menambah 27 angka. Abraham Wenas tampil trengginas dan mencetak 11 angka hanya pada kuarter ketiga. Adapun Tangerang Hawks hanya mampu membalas 15 angka pada kuarter ketiga. Mereka pun tertinggal cukup jauh 45-59. Keunggulan 14 angka membuat Bali United bermain sangat nyaman dan menutup kuarter ketiga dengan skor 59-45.
Tangerang Hawks berusaha mengejar perolehan angka Bali United pada kuarter pamungkas. Lemparan bebas Richard Ross sempat memperkecil ketertinggalan menjadi enam angka pada kedudukan 61-54
Pada sisa empat menit terakhir, Tangerang Hawks kembali menambah enam angka dari lemparan tiga angka Denny Ray dan Ardian Ariadi. Abraham Wenas kembali menambah poin bagi Bali United sehingga mereka masih menjaga keunggulan 68-64.
Kembali, pemain Tangerang Hawks, Ardian Ariadi, mencetak lemparan 3 angka pada waktu yang tepat sehingga memantik kebangkitan timnya. Pertandingan makin memanas ketika tersisa 1 menit 16 detik menuju akhir.
Skor ketat 67-68 tercipta bagi keunggulan Bali United. Lemparan 3 angka Ardian Ariadi menegaskan titik balik kebangkitan Tangerang Hawks. Tangerang Hawks kembali menambah 2 angka dari Richard Ross untuk berhasil membalikkan keadaan.
Tangerang Hawks kini berbalik unggul 1 poin dengan skor 69-68. Akhirnya lemparan bebas dari Danny Ray menambah 1 angka untuk Tangerang Hawks. Kemenangan dramatis pun berhasil diraih Tangerang Hawks dengan skor akhor 70-68. Ini menjadi kemenangan kedua mereka pada IBL 2022.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *