Hafal 30Juz, Kapolres Batu Bara Deklarasikan Tunanetra Jadi Duta KSJ

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, SH. MH bersama Revan dan Revin Penyandang Tunanetra Alhaafizh Al Qur’an 30 juz dalam acara duta KSJ di Pelabuhan Tanjung Tiram.(Dok/humaspoldasumut).
BATUBARA,Timenews.co.id|Revan dan Revin Penyandang Tunanetra Alhaafizh Al Qur’an 30 juz, di Deklarasikan oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, SH. MH menjadi Duta Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), di pelabuhan tanjung tiram.
Revan dan Revin memiliki keterbatasan fisik dengan kehilangan penglihatannya sejak lahir namun dirinya mampu menghafal Alquran dengan cara mendengarkan suara rekaman mengaji, dalam waktu 1 tahun Revan dan Revin hafal 30Juz, sebut Muh. Fadli Sudiro MSQ.
Fadli jelaskan pada tahun 2019 Revan dan Revin telah mengikuti hafiz Qur’ an di siaran RCTI. Pengahapal Qur’an termuda bagi Penyandang Tunanetra.
“Hari ini acara sangat luar biasa kami diundang Pendiri KSJ ingin menjadi ayah angkat revan dan revin, mudah-mudahan Allah memuliakan ini,” sebut Ustadz.
Pendiri KSJ AKBP Ikhwan SH.MH, mengatakan, hari ini revan dan revin kita jadikan Duta KSJ, kedua putra ini, adalah putra terbaik ia adalah warga tandem hulu II Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Binjai langkat.
“Saya akan menyediakan Revan dan Revin nantinya. Dan besok ke dua putra ini akan berangkat ke Jakarta ke stasiun RCTI sebagai Duta Tunanetra termuda se-Indonesia,”
Dijelaskan Ikhwan, diundangnya Revan dan Revin sebagai motivasi bagi anak -anak yang ada di Batu Bara ini, usia kedua anak ini 12 tahun hanya dalam tempo 1 tahun mereka sudah bisa hafal Alquran 30 juz, sebutnya.
Selain deklarasi sebagai duta KSJ Revan dan Revin penyandang tuna netra Al- hafiz Qur’an 30 juz, KSJ juga menyantuni anak yatim piatu sebanyak 25 orang.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *