Polres Simalungun Amankan Pelaku Narkoba, BB 2,29 gram Sabu

Pelaku AD terduga bandar sabu diamankan Polisi(istimewa)
SIMALUNGUN, Timenews.co.id| Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun terus komitmen dalam pemberantasan peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Simalungun.
Sekira pukul 16:30WIB, tepatnya pada hari Selasa(25/1/2022) personil Sat Resnarkoba kembali meringkus terduga pelaku bandar sabu inisial AD(22) warga Kampung III Nagori Purba Ganda, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun meringkuk di balik jeruji Polres Simalungun.
Selain pelaku, petugas menyita barang bukti narkotika jenis
sabu berat brutto 2,29gram, satu unit timbangan digital, 2 unit Handphone, satu buah dompet yang berisikan uang sebesar Rp 80.000 rupiah yang diduga hasil penjualan.
Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifanto melalui Kasi Humas Ipda Arwansyah Batubara, Rabu(26/1) membenarkan penangkapan pelaku terduga bandar sabu tersebut.
Penangkapan pelaku atas informasi dari masyarakat bahwa di lokasi tersebut ada seorang laki laki yang diduga mengedarkan narkotika jenis sabu.
Atas informasi tersebut, tim opsnal di langsung Kasat Narkoba AKP Adi Haryono melakukan pengecekan sesuai informasi tersebut untuk penyelidikan untuk melakukan penangkapan.
” Hasil penangkapan pelaku, petugas menemukan barang bukti satu bungkus plastik klip transparan ukuran sedang yang berisi diduga narkotika jenis sabu dan alat bukti lainnya’,’Ipda Arwansyah.
Sambungnya. Hasil introgasi pelaku mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang diperoleh seseorang di Nagori Purba Ganda, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.
Selanjutnya, tim Opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun langsung melakukan pengembangan, namun belum berhasil ditemukan”,kata Ipda Arwansyah.
Arwansyah juga mengimbau kami dari Kepolisian Resor Simalungun tak bosan untuk mengingatkan masyarakat Simalungun untuk menghindari Narkoba, hidup sehat tanpa narkoba, dan ingat tidak ada negosiasi bagi Pengguna apalagi pengedar narkoba akan kami tindak tegas,”ungkapnya.
“Saat ini Pelaku, AD(22) sudah diamankan guna diproses sesuai UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,”pungkas Kasi Humas.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *