Darma Wijaya Luncurkan Desa Kuta Baru Sebagai Kampung Keluarga Berkualitas

Bupati Sergai Darma Wijaya saat melauncing Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting Desa Kuta Baru, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai, Kamis (27/1/2022). (Dok/timenews.co.id)
SERGAI, Timenews.co.id|Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya meluncurkan Desa Kuta Baru Kecamatan Tebing Tinggi sebagai Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting, Kamis (27/1/2022).
Peluncuran yang berlangsung serentak di Indonesia ini bagian dari program pengentasan stunting dan peningkatan ekonomi masyarakat yang dicanangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Darma mengatakan program ini juga bagian dari upaya pembinaan masyarakat berbasis keluarga, baik sandang, pangan, serta ekonomi yang berujung pada kesejahteraan.
“Hari ini kita luncurkan Desa Kuta Baru ini sebagai Kampung Keluarga Berkualitas. Desa Kuta Baru unggul dalam pengembangan usaha budidaya perikanan air tawar khususnya ikan lele,” kata dia.
Ia juga meminta warga untuk terus berkecimpung dalam minapolitan yakni pengembangan perikanan berbasis kawasan yang sudah dilakukan. Pemerintah Kabupaten pun mendorong para peternak membentuk kelompok sehingga bantuan bisa mudah disalurkan.
“Masyarakat Kuta Baru ini sudah terkenal dominan melakukan budidaya ikan, terutama lele. Terkait pakan, buat kelompoknya nanri Dinas Perikanan dan Kelautan akan akomodir pelan-pelan diupayakan ada mesin peletnya,” kata pria yang akrab disapa Wiwik ini.
Ia juga menyarankan agar Diskanla tetap menjalankan program pemberian bibit kepada kelompok peternak.
“Kalau bisa jangan lele, tapi bibit ikan lainnya seperti ikan mas dan lainnya. Ini kan sumber gizi juga. Jadi keluarga sehat, ekonominya pun berimbas baik,” ucapnya.
Di akhir acara, Darma Wijaya turut memberikan secara simbolis 15.000 bibit ikan lele kepada peternak dan pemberian simbolis dana pinjaman kerja dari Kementerian Perikanan dan Kelautan.
Turut hadir dalam acara yakni Kadiskanla Klaudia Evinta Siregar, Kades Kuta Baru, Sekjend DPC PDIP Serdang Bedagai, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Merlyn Barus, Yusnani, Zuhri Akhyar serta fungsionaris DPC PDI Perjuangan Serdang Bedagai.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.