Kuasai Narkotika, Pria Tua di Asahan Tak Berkutik Diamankan Tim Narkoba – Time News

Kuasai Narkotika, Pria Tua di Asahan Tak Berkutik Diamankan Tim Narkoba

Pelaku inisial 63 saat menunjukan barang bukti Narkotika jenis sabu di Mapolres Asahan.(ist)
ASAHAN, Timenews.co.id|Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan meringkus pelaku terduga pengedar sabu di Desa Simpang Tiga Lemang, kecamatan Simpang Kawat, Kabupaten Asahan.
Pelaku yang diamankan diketahui berinisial MSD alias Said (63) warga Jalan komplek Rumah Potong lk IV Kelurahan Tanjung Balai Kota Tanjung Balai tak berkutik, setelah tim Sat Narkoba Polres Asahan menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1.13 Gram bruto yang terbalut di plastik warna hitam.
Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Jumat (28/1) membenarkan penangkapan terduga pengedar sabu tersebut.
AKBP Putu Yudha Prawira menerangkan bahwa penangkapan pelaku diamankan pada hari Minggu tanggal 23Januari 2022 sekira pukul 14.00 WIB.
“Bermula dari adanya informasi masyarakat bahwasanya ada seseorang diduga sedang menguasai narkotika jenis sabu di daerah desa simpang tiga lemang Kecamatan Simpang Kawat Kabupaten Asahan,”kata Putu Yudha.
Hanya bermodal informasi yang diterima, Kemudian personel operasional unit l Sat Res Narkoba Polres Asahan dipimpin oleh Kanit I Iptu Mulyoto SH MH langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku yang pada saat itu sedang menguasai narkotika jens sabu,”ujar Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.
Kemudian ketika dilakukan penggeledahan, kata Kapolres. Petugas juga menemukan barang bukti seberat 1.13 Gram bruto, 1 plastik klip yang berisi di duga narkotika jenis shabu yang di balut plastik asoy warna hitam dan barang bukti lainya.
Hasil introgasi pelaku, bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya yang mana di dapat seorang laki laki berinisial I warga Tanjung Balai.
“Atas perbuatannya, pelakudipersangkakan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) dari Undang Undang No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.”tegas Kapolres(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *