Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Pimpin Upacara Pembinaan Disiplin Mental dan Bela Negara (PDMBN) PTKI Medan T.A. 2020

Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H.,M.H. pimpin upacara pembukaan Pembinaan Disiplin Mental.(ist)
MEDAN, Timenews.co.id|Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H.,M.H. pimpin upacara pembukaan Pembinaan Disiplin Mental dan Bela Negara (PDMBN) PTKI Medan T.A. 2020, Rabu (2/2/22).
Bertempat di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut Jalan KH. Wahid Hasyim Medan, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono, Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sumut Kompol Sarmin, KASI Sat Brimob Polda Sumut dan Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan PTKI Medan Irfan Rusmar, M.Ed.
Dalam amanat Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K.,S.H.,M.H. yang dibacakan oleh Danden Gegana Kompol Hendriyanto mengatakan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) situasi politik dan perekonomian membawa dampak yang signifikan bagi perkembangan generasi muda terutama di bidang pendidikan.
Kebutuhan sumber daya manusia yang siap bekerja dan produktif menjadi tujuan utama sebagian besar lembaga lembaga pendidikan di tanah air kita untuk menyokong pelaksanaan pembangunan.
PTKI Medan sebagai salah satu perguruan tinggi di Medan berusaha menciptakan kader generasi muda terdidik, berkualitas dan siap kerja dengan salah satunya bekerja sama dengan Sat Brimob Polda Sumut dalam pembinaan disiplin, Mental dan Bela Negara bagi mahasiswa mahasiswi baru.
Satuan Brimob Polri ikut serta dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat khususnya dengan melaksanakan kegiatan pembinaan disiplin, Mental dan Bela Negara. “Pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam mendukung kegiatan perkuliahan mahasiswa mahasiswi,” ujarnya.
Pada kesempatan pelatihan ini nantinya para instruktur dari Sat Brimob Polda Sumut akan memberikan materi peraturan baris berbaris, pembinaan fisik dan mental.
“Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan ketahanan fisik, mental dan disiplin dalam membentuk sikap dan kepribadian para peserta serta pemberian pembekalan dasar tentang kesadaran cinta tanah air dan bela negara,” kata Kompol Hendriyanto.
Diakhir amanat, Polisi berpangkat bunga melati emas satu ini berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti dan menerima materi yang diberikan oleh para instruktur dengan baik dan bersungguh sungguh.
“Dengan waktu pelatihan yang singkat akan tetapi tujuan dan sasaran pelatihan dapat dicapai secara optimal sehingga seluruh kegiatan dapat diserap dan diterapkan oleh seluruh peserta dalam kehidupan sehari hari,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.