Temu Ramah Bersama Bupati &Walikota se-Sumut, Darma – Adlin Promosikan Sektor Wisata

Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST., M.S.P bercengkrama saat acara ramah tamah bersama Bupati/Walikota se-Sumut di Mess PTPN III Distrik Serdang I Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis, Jumat ( 5/2/2022) malam.(ist)
SERGAI,Timenews.co.id| Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST., M.S.P bercengkrama saat acara ramah tamah bersama Bupati/Walikota se-Sumut di Mess PTPN III Distrik Serdang I Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis, Jumat ( 5/2/2022) malam.
Di hadapan tamu undangan, Bupati Darma Wijaya menyampaikan jika Kabupaten Sergai memiliki banyak potensi yang dapat digali dan dikembangkan secara maksimal. Salah satunya adalah sektor pariwisata. Hal ini sesuai dengan yang tertuang dalam  Sapta Dambaan yaitu; Wisata Maju Terus.
” Potensi pariwisata Sergai diantaranya pantai dan juga sungai. Untuk sungai seperti Sungai Bahbolon yang ada di Kecamatan Sipispis ini dapat dimanfaatkan sebagai arena olah raga arung jeram. Insya Allah, besok kita akan jajal olah raga arung jeram yang dapat menguji adrenalin kita,” kata Bupati penuh semangat sembari berharap jika olahraga pariwisata arung jeram di Sergai ini dapat terus berkembang maju pesat sebagai salah satu kabupaten dengan tujuan wisata. Sedangkan pembangunan infrastruktur akan  digenjot terus sehingga seluruh jalan telah diaspal dan dapat terhubung.
Hingga saat ini, katanya lagi, sejak kami menakhodai Sergai, lebih kurang 150 km jalan telah selesai dibangun yang bertujuan untuk kepentingan sekaligus kesejahteraan masyarakat, ucap Darma Wijaya.
Hal serupa juga disampaikan Wabup Adlin Tambunan yang mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Ia berharap kehadiran Bupati/Walikota ini dapat membawa hubungan baik dalam hal bidang pariwisata dan saling bersinergi.
” Lakukanlah seperti ATM (Amati Tiru dan Modifikasi) setiap potensi yang ada di kabupaten/kota khususnya yang ada di Sergai. Tentunya infrastruktur merupakan kunci pengembangan wisata didukung dengan masyarakat yang sadar wisata melakukan inovasi dan kreatif serta mempromosikan wisata,” tandasnya
Sebelumnya para Bupati dan Walikota tiba di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai, Komplek Kantor Bupati Sergai pada Jumat siang.
Kemudian sholat jumat di Masjid Agung Sergai dan di lanjutkan dengan makan siang bersama di lokasi wisata Jerico Stable, kemudian menuju lokasi kegiatan di Kecamatan Sipispis untuk melihat sekaligus melakukan pertandingan sepak bola antara PS Tapteng vs PS Sergai di Lapangan Bola PTPN III Gunung Pamela dengan hasil skor imbang 2-2.
Pada malam harinya, saat kegiatan ramah tamah, dilakukan peninjauan stand yang disediakan oleh tiap kecamatan.
Diantara kepala daerah yang hadir pada malam ramah tamah yakni : dari Medan, Deli Serdang, Tapanuli Tengah, Batubara, Labura, Binjai, dan Tebing Tinggi. Hadir juga pada kesempatan tersebut GM Distrik Serdang I PTPN III Gunung Pamela, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa Kab. Sergai serta undangan lainnya.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *