Grebek Kampung Narkoba, Polres Tapteng Amankan 8 Orang Pemuda

Personil Satnarkoba Polres Tapteng melakukan giat operasi GKN penyalahgunaan narkoba.(ist)
TAPTENG, Timenews.co.id| Dalam rangka OPS antik Toba 2022, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan grebek kampung narkoba, Sabtu(5/2/2022) sekira pukul 15:00WIB, hasilnya 8 orang pemuda diamankan.
Operasi grebek kampung narkoba dipimpin Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono, S.H.,M.H bersama 20 personil dikerahkan ke tempat yang sering digunakan untuk penyalahgunaan Narkoba di lingkungan IV Kelurahan Lopian, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapteng.
Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning mengatakan dalam operasi tersebut, 8 orang pemuda diamankan petugas dari sebuah warung tepatnya di Lingkungan IV Kelurahan Lopian.
Selanjutnya 8 orang langsung dibawa ke Kantor Sat Resnarkoba Polres Tapteng untuk dilakukan test urine.
Adapun 8 orang yang diamankan yakni DDS, SH, SPH, HZ, H, HSS, RH dan MTL.
“Adapun hasil test urine terhadap 8 orang adalah 3 orang Positif dan 5 orang Negatif, yang positif yakni HSS (ganja dan sabu), RH (ganja) dan MTL (ganja dan sabu). Sementara 5 orang dengan hasil urine negatif dipulangkan kekeluarganya dengan diwakili Lurah Lopian, Bapak Fahruddin Hasibuan,” ujar Horas.
Setelah dilakukan pemeriksaan serta interogasi terhadap 3 orang yang positif mengkonsumsi barang terlarang tersebut, 2 orang (RH dan MTL) dilimpahkan ke BNNK Tapanuli Selatan untuk dilakukan rehabilitasi karena dari mereka tidak didapati kepemilikan narkotika.
Sementara HSS diserahkan ke Sat Reskrim Polres Tapteng karena terlibat Kasus Tindak Pidana Penganiayaan pada Tahun 2021.
Hasil penggerebekkan itu, petugas berhasil menyita barang bukti 5 buah alat hisap berupa Bong yang terbuat botol minuman mineral, 3 kaca pirex bekas, 3 mancis, 6 pipet bekas narkoba, 100 lembar plastik bening es yang diduga digunakan sebagai plastik sabu-sabu dan 1 gunting,” jelas Kasi Humas Polres Tapteng.
Horas juga menjelaskan, sebelum melaksanakan GKN dalam rangka Ops Antik Toba-2022, terlebih dahulu digelar apel kesiapan yang dipimpin oleh Waka Polres Tapteng, Kompol H. Rokhmat.(sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *