Adlin Tambunan: Wujudkan Generasi islami hingga Terbentuk Masyarakat religius

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan saat menghadiri Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII dan Festival Seni Qosidah (FSQ) XIX Kecamatan Sei Rampah di lapangan bola Rambung Estate, Senin (7/2/2022).(ist)
SERGAI, Timenews.co.id| Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII dan Festival Seni Qosidah (FSQ) XIX Kecamatan Sei Rampah di lapangan bola Rambung Estate, Senin (7/2/2022).
Pembukaan ditandai dengan menekan tombol sirine dan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan didampingi Ketua Dewan Hakim Drs Irfan L Fuadi Lubis, Camat Sei Rampah Suhendra Damanik, Tokoh masyarakat Kisai Dalimunthe, dan lainnya.
Gelaran ini berlangsung selama 7-8 Februari 2022 dengan jumlah peserta 127 orang.
Dalam sambutanya, Adlin mengharapkan kegiatan MTQ dan FSQ Kecamatan Sei Rampah bisa menjadi ajang yang menumbuhkan generasi-generasi islami dan menambah kecintaan serta keimanan terhadap Islam. b
“MTQ ini kami harap berjalan lancar, aman, dan sportif. Kita galakkan sebagai langkah untuk mewujudkan generasi islami sehingga terbentuk masyarakat religius,” ucapnya
Adlin juga mengingatkan bahwa Dewan Hakim yang bertugas harus objektif dalam memberikan penilaian agar sportifitas pertandingan tetap terjaga.
“Menang kalah belakangan, tapi Dewan Hakim tetap harus objektif dalam menilai. Harus sportif,” imbaunya.
Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Ketua Dewan Hakim Irfan L Fuadi Lubis mengungkapkan bahwa tahun ini peserta FSQ untuk Kecamatan Sei Rampah nihil. Ia pun berharap untuk tahun selanjutnya setiap desa mengirim peserta agar Duta FSQ di kecamatan ini tetap ada.
“Kami mengharapkan Kepala Desa bisa menjaring peserta untuk diikutsertakan sehingga penyelenggaraan FSQ tidak lagi kosong seperti tahun ini,” kata Irfan.
Sebelum dibuka oleh Wakil Bupati, kegiatan diawali dengan pelantikan dewan hakim oleh Camat Sei Rampah Suhendra Damanik.
Turut hadir dalam pembukaan ini yakni Manajer Kebun Simpang Empat, Asisten III Kaharudin, Kadis Sosia Arianto, Kabag Kesra, para peserta dan anggota Dewan Hakim.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *