Pencurian Korban IRT di Depan Toko Kanaka di Asahan Berhasil Ditangkap Polisi, Pelaku Asal Batubara

Pelaku R beserta barang bukti kejatanan diamankan Polsek Kota Kisaran(ist)
ASAHAN, Timenews.co.id|Seorang pria warga Dusun 3 Pasar Kacang Desa Sumber Tani Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara diamankan petugas Reskrim Polsek Kota Kisaran Polres Asahan.
Pria berinisial R (23) diamankan karena telah melakukan tindak pidana pencurian di depan toko Kanaka di Jalan Cokroaminoto Kelurahan Kisaran Baru Kec. Kisaran Barat Kab. Asahan.
“Pelaku melakukan aksi pencurian pada hari Sabtu tanggal 22 Januari 2022 sekira pukul 19.00 Wib terhadap korban seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Trisma Cahyati (23) warga Jalan Ikan Mas Lingkungan 5 Kel. Sidomukti Kec. Kisaran Barat Kab. Asahan,”ujar Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Sabtu (05/1/2022).
Saat itu, korban menceritakan dirinya bersama suaminya bernama Rian (23) sedang berbelanja keperluan anak bayi ke sebuah toko yang dimana sang suami menunggu di sepeda motor.
“Pada saat korban masuk ke dalam toko, tas milik korban warna coklat yang berisikan 3 unit HP dan uang tunai Rp. 1.500.000 tinggal di Dasbord depan. Tidak lama kemudian suami korban menyusul masuk ke dalam toko. Namun tas tersebut tetap tinggal di dasboard sepeda motor,”katanya.
Korban pun tersadar bahwa tas nya tinggal di Dasbord ketika hendak membayar ke toko dan menyuruh suaminya untuk mengambil uang dari dalam tas.
“Ketika suami korban hendak mengambil uang di tas milik istrinya tersebut, ternyata tas itu sudah tidak ada di dasbor depan sepeda motor,”jelasnya.
Korban yang mengalami kerugian sebesar Rp. 8.800.000 kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Kota Kisaran Polres Asahan.
“Pelaku R diamankan pada hari Kamis tanggal 3 Februari 2022 saat sedang berada di rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti 1 unit HP merek Oppo A74 warna biru malam, 1 unit HP merek Oppo A15 warna biru misteri, 1 unit HP VIVO Y15 Awarna burgandy Red milik korban,”ungkap Kapolres.
Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diamankan dan di bawa ke kantor Polsek Kota Kisaran untuk penyelidikan lebih lanjut.
“Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan dan masih di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,”pungkasnya.(sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.