Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Hadiri Silaturahmi Pengajian Sejuta Ummat

MEDAN, Timenews.co.id | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis sekaligus Penasihat Pengajian Sejuta Umat menghadiri acara silaturahmi Pengajian Sejuta Umat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (8/2/2022).
Pada kesempatan itu, Nawal Lubis bersama Ketua Ikatan Keluarga Anggota (IKA) DPRD Sumut Riahta Baskami Ginting menepung tawari istri Pangdam I/BB (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB) Dessy Hassanudin, istri Kasdam Retno Andari Purwito Hadi, dan istri Deputi Kepala Perwakilan BI Sumut Ina Azka Subhan.
Tepung tawar ini merupakan bagian dari adat dan tradisi Pengajian Sejuta Umat, diharapkan menjadi penyejuk untuk para istri Forkopimda yang mendampingi suami menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Juga sebagai rasa syukur atas nikmat yang telah diperoleh.
Ketua Umum Pengajian Sejuta Umat Zunaidar mengatakan, pengajian rutin yang dilaksanakan diharapkan menambah ilmu bagi ibu-ibu Forkopimda serta lainnya. Pengajian Sejuta Umat yang telah berdiri selama 23 tahun juga telah banyak melahirkan program-program kegiatan sosial.
Kegiatan sosial tersebut, katanya, antara lain setiap Jumat ada program pengajian tafsir Alquran yang diisi dengan pembagian sedekah pada anak yatim. Kemudian Pengajian Sejuta Umat juga telah melaksanakan program bedah rumah yang sudah berjalan enam bulan.
Acara silaturahmi Pengajian Sejuta Umat tersebut juga diisi dengan tusiyah yang disampaikan Ustaz Prof Zakir MA. Antara lain disampaikannya tentang pentingnya menjaga silaturahmi. Menjaga silaturhami menurutnya tidak mudah, apa lagi kalau salah niat. Namun kalau dibangun karena keikhlasan persahabatan, hal itu akan indah dan melahirkan persaudaraan yang abadi. Karena di dunia bertemu dan di akhirat akan dipertemukan lagi. (Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.