Touring ke Sergai, Wagubsu Bersama TLCI Chapter Bantu Sergai Promosi Wisata Adrenalin

Bupati Darma Wijaya menyambut baik kedatangan rombongan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah bersama Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Medan melakukan touring di kawasan wisata adrenalin Serdang Bedagai, Sabtu (12/2/2022).(ist)
SERGAI, Timenews.co.id| Bupati Darma Wijaya menyambut baik kedatangan rombongan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah bersama Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Medan yang akan melakukan touring di kawasan wisata adrenalin Serdang Bedagai, Sabtu (12/2/2022).
Menurutnya tour rombongan TLCI Chapter Medan dalam rangka merayakan hari jadi ke-6 selama 12-13 Februari ini membantu Pemerintah Serdang Bedagai dalam mempromosikan kawasan wisata adrenalin yang menjadi andalan. Tour dimulai dari Offroad di Pabatu, Camping di Batu Nongol dan Arung Jeram di Sipispis.
“Kami atas nama Pemkab Sergai mengucapkan terima kasih kepada Pak Wagub dan TLCI. Kehadiran ini luar biasa membantu kami mempromosikan wisata yang menjadi visi misi kami yakni Wisata Maju Terus,”kata Bupati Sergai.
Sambung Bupati . Bahwa Arung jeram jadi keunggulan bagi kami, sebelumnya kami persentasi ke Bandung dengan Bapak Nyoman Nuarta beliau pun berpendapat kalau wisata alam Arung jeram ini yang sangat bagus untuk dijual, dan dasar itu kami mulai promosikan,” ujarnya.
Wiwik sapaan akrab Bupati Sergai mengaku pihaknya telah memastikan jalan menuju lokasi Arung Jeram mulus baik itu akses dari Tebing Tinggi dan dari Simalungun.
“Kalau nanti pintu jalan tol dibuka di Dolok Merawan sudah sangat enak untuk ke lokasi ini. Dari sini jaraknya tinggal 10 kilometer lagi, dan sekitar 9 km sudah kami hotmix, sisa 1 km lagi tahun ini kami selesaikan. Arung jeramnya pun aman dan pastinya seru,” paparnya sembari menjelaskan bahwa pembangunan dilakukan di masa pandemi sebagai langkah Pemkab untuk menyambut wisatawan pasca pandemi.
Dalam kesempatan itu, Darma juga mengenalkan spot wisata berkuda yang menjadi wisata baru di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.
“Kalau nanti keluar Tol Dolok Merawan dekat ke Sipispis, keluar dari Tol Teluk Mengkudu pun kita ada wisata berkuda namanya Jericho Stable. Itu jadi wisata baru di Sergai. Jadi orang Medan gak perlu jauh-jauh untuk berwisata kuda, naik andong, dan bahkan disana ada playground seperti flying fox baik untuk dewasa maupun anak-anak,” jelasnya.
Ijeck, sapaan akrab Wagubsu, mengaku bangga dengan geliat pembangunan yang dilakukan di Sergai khususnya infrastruktur untuk mendukung pariwisata yang ada.
“Kami senang Sergai begitu bergeliat dalam pembangunan jalan dan wisata. Apapun yang mau kita lakukan agar orang banyak datang yang terpenting adalah promosi dan publikasi salah satunya,” kata dia.
Bukan sekedar fun touring, Ijeck juga mengharapkan anggota TLCI Chapter Medan juga bisa memberikan sumbangsih kepada setiap daerah yang dilalui, termasuk kunjungan ke Sergai hari ini.
“Jadi saya harap semua teman-teman di TLCI sambil bersenang-senang dan menjaga silaturahmi juga bisa bantu promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai. Tidak hanya TLCI saja, komunitas lainnya di Sumut pasti akan datang melihat wisata alam di Sergai nantinya,” ujar Ijeck.
Menurut dia, komunitas apapun punya peran kuat untuk membantu promosi wisata dan membangkitkan perekonomian suatu daerah yang disinggahi.
“Teman-teman TLCI kalau bisa datang kemari sambil ikut mempromosikan wisata melalui sosial media. Hari ini ada sekitar 40 mobil yang datang, kalaulah dikali aja 3 orang dalam satu mobil, sudah mencapai 120 orang. Kalau semua masukan di sosmednya dan dilihat dengan teman-temannya, InshaAllah orang akan mulai tahu dan datang kemari. Ekonomi masyarakat desa juga pasti akan tumbuh,” harap Ijeck.
Sementara itu, Ketua TLCI Chapter Medan Refli Yuner menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Wagub Musa Rajekshah yang menyempatkan hadir mendampingi TLCI sampai ke Sergai dan dengan disambut hangat oleh Bupati Sergai Darma Wijaya dan Sekda Sergai yang juga anggota TLCI, Faisal Hasrimy.
“Semoga kegiatan ini juga bisa menjadikan TLCI semakin kompak, solid dan bermanfaat bagi yang lain,” katanya.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.