Penanaman 1000 Pohon Mangrove, PWI Sumut Berikan Apresiasi PWI Sergai

Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik didampingi Ketua PWI Sergai, Edi Saputra, Sekretaris Darmawan, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud yang diwakili, Pemilik Objek Wisata Pantai Romantis, H Saiful Amri, Ketua PWI TebingTinggi, Abdulah Sani Hasibuan saat penanaman pohon mangrove di pesisir pantai.(ist)
SERGAI, Timenews.co.id|Hutan mangrove juga membantu manusia dalam mendapatkan air bersih dan udara yang segar. Kawasan hutan mangrove memiliki fungsi untuk menyerap semua kotoran yang berasal dari sampah manusia maupun kapal yang berlayar di laut.
Hal itu disampaikan Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik kepada media, Senin (14/2/2022) usai melakukan penanaman 1000 pohon mangrove acara pelantikan PWI Serdang Bedagai sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2022 bertempat di Pantai Romantis Kecamatan Perbaungan.
Selain itu, lanjut Farianda bahwa manfaat hutan mangrove bagi kehidupan adalah akan menyerap semua jenis logam berbahaya dan membuat kualitas air menjadi lebih bersih. Selain itu mangrove juga membantu alam dalam mendapatkan kualitas udara yang lebih baik dan bersih.
Dalam kesempatan itu, Farianda Putra Sinik menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada PWI Serdang Bedagai atas kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah dalam menjaga ekosistem alam dengan turut membantu Pemerintah dengan melakukan kegiatan yang positif
Menyinggung tentang potensi wisata Serdang Bedagai, Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik menyebutkan bahwa dirinya sangat puas dan merasa terhibur dengan kondisi pariwisata yang sangat menarik, sehingga membuat dirinya ingin kembali ke Sergai
“Saya ingin kembali, dan insyaallah, dalam waktu dekat, kami PWI Sumatera Utara akan melaksanakan Family Ghatering di objek wisata Serdang Bedagai yang asik, enak dan menjanjikan”, sebutnya
Farianda juga menyebutkan bahwa PWI Serdang Bedagai sudah sangat tepat memilih Pantai Romantis yang dijadikan sebagai lokasi pelantikan, sebab situasi Pantai yang indah membuat peserta dan tamu undangan merasa nyaman
Selain itu, dengan memilih destinasi wisata sebagai lokasi pelantikan mampu mendongkrak pariwisata Serdang Bedagai menjadi lebih terkenal, sehingga akan menarik wisatawan luar untuk berkunjung yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat sekitar.
Mengakhiri, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik memberikan tiga kata untuk Pariwisata Serdang Bedagai, Baik, Bersih, Enak.
Ketua PWI Serdang Bedagai Edy Syahputra menjelaskan bahwa penanaman 1000 pohon mangrove dan pelaksanaan vaksinasi tahap 1, 2 dan Booster merupakan rangkaian dari acara pelantikan pengurus PWI Serdang Bedagai masa bakti 2022-2025 serta rangkaian Hari Pers Nasional 2022 di Kendari.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *