Penuhi Undangan Bupati Darma Wijaya, Wagub Takjub Sergai Punya Pacuan Kuda

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshha bersama Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan berkunjung di Pacuan Kuda Jericho Stable di Desa Firdaus, Sei Rampah,(ist)
SERGAI, Timenews.co.id| Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshha mengungkapkan rasa takjubnya ketika menginjakkan kaki di Jericho Stable, arena pacuan kuda yang berada di Jalan Pasar Baru Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (16/2).
Kunjungan ini dilakukan Ijeck, sapaan Musa Rajekshah atas undangan oleh Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan.
“Pertama kali kemari, begitu masuk takjub juga melihatnya di Sergai ada tempat seperti ini. Bukan hanya pacuan kuda tapi ada outbondnya untuk anak-anak dan dewasa, restoran juga. Lengkap,” ungkapnya
Menurut Ijeck, pembangunan yang dilakukan oleh pengusaha bernama Ayen ini dilakukan serius. Bukan sekedar memuaskan hobi saja.
“Saya pikir ini pembangunan yang serius. Bukan sekedar tempat untuk melepaskan hobi. Dengan segala macamnya ada disini, Pak Ayen ini mengajak masyarakat untuk senang berkuda,” tambahnya.
Ijeck mengharapkan Jericho Stable bukan hanya sebagai tempat wisata, namun bisa menjadi wadah berlatih bagi atlet-atlet berkuda Sumatera Utara. Ia juga tidak menutup kemungkinan venue berkuda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang berlangsung di Aceh-Sumut.
Terkait Serdang Bedagai, orang nomor dua di Sumut itu menilai keaktifan Pemkab Sergai menggali potensi wisata patut diapresiasi.
“Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati ini aktif berinovasi, krearif dalam menggali potensi wisata dan melihat peluang. Peran serta masyarakatnya juga dilibatkan sehingga siap terlatih menerima wisatawan yang hadir. Ini bentuk bahwa pemerintah hadir untuk melihat itu semua,” katanya lagi.
Menanggapi kunjungan Wakil Gubernur Sumut, Bupati Darma Wijaya berharap, Jericho Stable bisa tembus menjadi salah satu lokasi venue berkuda penyelenggaraan PON 2024 yang nantinya akan berdampak pada geliat ekonomi.
“Itu sebabnya kami mengundang Pak Wagub dan Ketua KONI Sumut untuk melihat Jwricho Stable. Perekonomian kita akan bangkit kalau nantinya Jericho Stable bisa jadi tempat berkuda PON 2024. Masyarakat sekitar pasti merasakan dampaknya. Perekonomian akan bangkit,” kata pria yang akrab disapa Wiwik ini.
Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan selain arung jeram, Pemkab Sergai juga segera melakukan pengembangan wisata Pulau Berhala sebagai andalan pulau kecil terluar yang dimiliki Sumatera Utara.
“Disana bisa diving, alamnya masih asri. Transportasinya juga akan dibenahi untuk memudahkan wisatawan sampai kesana,” pungkasnya.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *