Hari Pertama Gebyar Vaksinasi Pemkab Sergai Tembus 7 Ribu Orang

Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya melakukan peninjauan Gebyar Vaksinasi Pemkab Sergai bertempat di halaman Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai, Selasa (22/2/2022). 
SERGAI-timenews.co.id
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai kembali menggelar Gebyar Vaksinasi. Upaya ini sebagai langkah percepatan herd immunity atau kekebalan kelompok untuk meredam penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron.
Gebyar vaksinasi dilakukan di dua lokasi utama yakni Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai dan Kantor Bupati baru di Jalan Negara No 300 Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Selain itu, penyelenggaraan vaksinasi juga dilakukan di berbagai lokasi di 17 kecamatan. Adapun Gebyar vaksinasi di lokasi utama digelar sejak 21-26 Februari mendatang.
“Kita hari ini mengelar gebyar vaksinasi lagi. Kita juga mengejar vaksinasi 1, 2, dan 3 agar herd immunity cepat selesai. Ini penting. Kalau bisa tahun ini tuntaslah vaksinasi kita,” ungkapnya usia melakukan peninjauan di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai, Selasa (22/2/2022).
Diketahui per hari pertama pelaksanaan Gebyar Vaksinasi, capaian di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai sebanyak 686 orang dan di Kantor Bupati sebanyak 718 orang. Sementara untuk total di seluruh Serdang Bedagai, capaian vaksinasi per 21 Februari lalu mencapai angka yang cukup fantastis sebanyak 7.768 orang dengan rincian dosis 1 sebanyak 680 orang, dosis 2 sebanyak 3.835, dan dosis 3 atau booster mencapai 3.253.
Keseluruhan capaian ini pun didominasi oleh vaksinasi kalangan masyarakat umum untuk dosis 2 dan 3.
Tidak bergerak sendiri, pria yang akrab disapa Wiwik ini mengatakan kesuksesan vaksinasi berkat adanya sinergitas bersama Forkopimda setempat. Menurutnya, sinergitas ini dapat mempercepat tuntasnya vaksinasi di Serdang Bedagai.
Bahkan, lanjut Darma, ia juga mengerahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di Pemkab Sergai untuk menjadi contoh dengan memastikan diri hingga keluarga sudah divaksin
“ASN adalah salah satu barisan terdepan kita. Jangan memberi contoh tapi menjadi contoh. Ketika menjadi contoh mereka sendiri divaksin dulu, keluarganya, anaknya, kerabatnya, ini pasti baik. Semuanya dari kita sendiri dulu. Kalau semua keluarga kita sudah divaksin, otomatis yang lain pasti ngikut. Dari keluarga ke keluarga lainnya. Pengarahan seperti ini pada Gebyar yang pertama juga sudah kita lakukan,” jelasnya.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.