Curah Hujan Tinggi, 275 Rumah Warga di Sei Rampah Terendam Banjir

Kondisi rumah warga yang berada di Dusun III Kampung Mandailing Desa Sei Rampah, kecamatan Sei Rampah, Sergai terendam banjir(ist)
SERGAI, timenews.co.id| Akibat curah hujan cukup tinggi dalam dua pekan terakhir, 275 rumah Kepala Keluarga(KK) di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, terendam banjir.
Bahkan kondisi Banjir sampai dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter, bahkan banjir juga mulai masuk dirumah warga dengan kedalaman air mencapai 20 centimeter.
Dilokasi, Ahmad Effendi Rangkuti (69) warga Dusun III Kampung Mandailing Desa Sei Rampah, Selasa(1/3) mengatakan bahwa sungai Bedagai meluap sejak
pada hari Minggu(27/2) sore dan langsung menggenangi pemukiman rumah warga.
Selanjutnya, pada hari Senin(28/2) kondisinya semakin para hingga hari ini, Selasa(1/3) air terus naik.
” Banjir sudah mengenangi dalam rumah saya setinggi mencapai 10 centimeter, bahkan banjir ini mengawali tahun 2022, padahal di akhir tahun 2021 telah terjadi banjir besar di bulan Oktober dan November hampir 50 hari,”keluh Effendi Rangkuti.
“Banjir ini akibat curah hujan yang tinggi diperparah kiriman air dari hulu sungai Bedagai.”Pungkasnya.
Camat Sei Rampah Hendra Gunawan Damanik membenarkan banjir telah menggenangi sekitar 275 rumah di III Dusun di Desa Sei Rampah dengan kedalaman air mencapai 50 centimeter hingga 60 centimeter.
Bahkan lanjut Camat, banjir juga sudah masuk ke dalam rumah warga dengan ketinggian air mencapai 20 centimeter.
” Banjir dipicu luapan sungai Bedagai yang melintasi Desa Sei Rampah akibat tingginya curah hujan serta kiriman air dari hulu sungai”, terang Hendra Gunawan Damanik.
Kendati demikian imbuh Camat, belum ada warga yang mengungsi dan pihak Kecamatan Sei Rampah tengah melakukan pendataan, sekaligus mengantisipasi bertambahnya debit banjir.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *