Soal Postingan dan Vedio di Medsos, Aliansi Muslim Peduli Ulama Sergai Gelar Aksi Damai

Ratusan Aliansi Muslim Peduli Ulama Kab Sergai gelar aksi damai di kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.(ist)

SERGAI, timenews.co.id| Ratusan Aliansi Muslim Peduli Ulama Kabupaten Serdang Bedagai tergabung berbagai elemen masyarakat menggelar aksi damai di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu(2/3) sekira pukul 14:47 WIB.

Adapun orasi yang tergabung yaitu Majelis Ulama Indonesia (MUI), Sergai, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sergai, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sergai dan Majelis Mujakaroh Ulumuddin.

” Kami dari Aliansi Muslim Peduli Ulama Kab. Serdang Bedagai yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat muslim yang peduli ulama dengan ini membuat pernyataan sikap kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Sergai,”teriak Bramono selaku Wakil Ketua BKPRMI Sei Rampah saat menyatakan sikap dalam orasinya.

Untuk itu, Kami Aliansi Muslim Peduli Ulama Kab. Serdang Bedagai siap berada di garda terdepan apabila ada pihak pihak atau orang yang memisahkan ulama dan Umaro Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai,”kata Bramono

Ia juga mengatakan Aliansi Muslim Peduli Ulama mendukung bapak bupati dan wakil Bupati melibatkan ulama dalam hal pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai untuk mewujudkan Kab Sergai maju terus (Mandiri, Sejahtera dan religius).

Untuk itu, lanjut Firman Hanafi. Kami aliansi Muslim Peduli Ulama mengecam pihak pihak yang ingin memisahkan ulama( pemimpin) dengan ulama di Kab. Sergai,”ujarnya.

“Kami siap mengawal, merawat serta menjaga keharmonisan antara ulama dengan Umaro (pemerintah) di Kab. Sergai,”teriak Bramono.

Dalam pernyataan sikap ratusan  aliansi Muslim Peduli Ulama Kab Sergai di Kantor Bupati Sergai  langsung menyerahkan surat pernyataan sikap yang diterima Bupati Sergai H Darma Wijaya diwakili Setdakab Kab Sergai H. M. Faisal Hasrimy didampingi para Asisten dan kepala OPD.

” Hari ini kami terima pernyataan sikap dari Aliansi Muslim Peduli Ulama Kab Sergai, insyaallah ini akan kami sampaikan kepada pimpinan kita bapak Bupati dan wakil Bupati Sergai,”kata Faisal Hasrimy

Kami atas nama pemerintah Kab. Sergai perlu kami sampaikan kepada kita semua, bahwa Visi dan misi Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang kita ketahui bersama visi dan misinya Mandiri, Sejahtera dan religius.

“bahwa ada bahasa religius, religius disini bukan hanya ungkapan dan bukan hanya kata- kata, tapi kami terapkan juga dalam semua kebijakan -kebijakanan yang ada di tanah bertuah negeri beradat,”ujar Faisal Hasrimy

Ia menambahkan, Salah satu yang sudah kami jalankan, religiusnya bukan hanya kepada umat Islam namun kepada semua agama yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai. Kita punya program Zakat, bahwa zakat kita berikan kepada penggali kubur, guru gaji dan guru Minggu.

“Ini salah satu wujud religius di  Kabupaten Serdang Bedagai. Kemudian kita punya program pengajian yang rutin kita laksanakan di setiap kecamatan pada malam Jumat. Dan berikutnya kita juga ada safari Jumat yang kita laksanakan sholat Jumat keliling di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai bersama dengan  Ulama dan Umaro. Artinya, kami pastikan Pemkab Sergai tetap bergandengan tangan dengan para ulama,”jelas Faisal Hasrimy.

Usai melakukan unjuk rasa secara damai di Kantor Bupati, perwakilan Aliansi Muslim Peduli Ulama Kab Sergai langsung bergerak menuju Polres Sergai.

Disitu, Para perwakilan Aliansi Muslim Peduli Ulama Kab Sergai juga turut menyampaikan sikap meminta Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud tangkap oknum pelaku dugaan penghina ulama yang viral di akun Facebook bang Yuka yang berbunyi ” Tim Penyeleksi  Dewan Pendidikan Gayanya macam Nabi, eh ternyata kelakukannya macam babi.

“Kami aliansi Muslim Peduli Ulama Kab Sergai meminta  Kapolres Sergai memberikan sanksi (hukuman) maksimal kepada oknum pelaku penghinaan terhadap tim pansel Dewan pendidikan Kab. Sergai yang didalamnya ada ulama,”ujar H Andi Ginting, SP selaku ketua BKPRMI Sergai.

Selain itu, kami mendukung sepenuhnya Polres Sergai dalam penanganan dan penegak hukum masalah dugaan penghina ulama dan kami juga meminta polres Sergai tidak enggan menangkap pelaku dugaan penghinaan ulama.

“Kami Aliansi Muslim Peduli Ulama Kab Sergai akan terus mengawal penanganan kasus dugaan penghina ulama hingga tuntas”,tegas Ketua BKPRMI Sergai.

Aksi damai tersebut dikordinatori oleh Firman Hanafi, Zuhari dan Brahmono, serta dikawal oleh puluhan personel Polres Sergai maupun Sat Pol PP.(sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.