Operasi Keselamatan Toba, Satlantas Polres Sergai Bakti Sosial kepada Korban Banjir di Sei Rampah

Personil Satlantas Polres Sergai menggelar bakti sosial kepada korban banjir di Sei Rampah(ist)
SERGAI, timenews.co.id| Hari keempat dalam operasi Keselamatan Toba 2022, Satuan Lalulintas Polres Sergai melaksanakan bakti sosial kepada korban banjir Dusun III Kampung Mandailing, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Jumat(4/3/2022) sekira pukul 09:00WIB.
Adapun Bantuan yang diberikan yakni berupa paket sembako yang secara langsung diserahkan oleh Kanit Turjawali, Ipda Iman Muliadi, Kanit Kamsel Aiptu Hendra Saputra dan seluruh personil Satlantas Polres Sergai.
Dalam kesempatan ini, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud diwakili Kanit Regident Satlantas Polres Sergai, Iptu Andi Sujendral mengatakan kegiatan bakti
sosial ini dalam rangka operasi keselamatan Toba 2022 serta Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahaan Covid 19 di wilayah hukum Polres Sergai.
Adapun bakti sosial yaitu memberikan bantuan berupa paket sembako kepada korban banjir di Dusun III Kampung Mandailing, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai dalam sepekan terakhir rumah milik warga terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi dari air hulu Sungai Bedagai.
” Sebanyak 80 paket yang berisikan berbagai isi sembako berupa sayuran terdiri Tomat, bawang merah, kangkung, bayam dan termasuk minyak goreng, gula, teh bubuk, mie instan yang diberikan kepada warga korban terdampak banjir,”kata Andi Sujendral
Dalam pelaksanakan bakti sosial, Satlantas Polres Sergai juga memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka Pencegahaan virus corona sebagai bagian dari pelayanan polri.
Tak hanya itu, sambung Andi Sujendra. Kita juga membagikan masker kepada masyarakat yang tinggal di Jalan Masjid Kami yang tertimpa musibah banjir dan memberikam himbauan berupa spanduk keselamatan Toba 2022 kepada masyarakat yang masih bertahan di rumah masing masing dan tidak lupa agar selalu disiplin dalam menerapkan Prokes saat beraktivitas keluar rumah.
” Kami dari personil Satlantas yang tergabung dalam Satgas OPS Keselamatan Toba 2022 mengucapkan turut prihatin dan memberikan motivasi semangat agar warga dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini dan berharap untuk selalu patuh Prokes dan tetap Patuh tertib berlalu Lintas di jalan raya.”pungkas Iptu Andi Sujendral.
Buk Nina (43) warga Dusun III Kampung Mandailing Desa Sei Rampah mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Serga dalam rangka kegiatan bakti sosial di desa ini.
Menurutnya, kegiatan ini sangat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang covid- 19 yang menjadi Pandemi serta memberikan sebagai rasa simpati dan peduli serta wujud hadirnya ditengah masyarakat. “Terimakasih kepada bapak personil Satlantas Polres Sergai”pungkasnya.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *