Penerima Bantuan Kemensos RI di Sergai Mengeluh, Bantuan Berupa Sembako Dinilai Tak Sesuai Diperuntukan – Time News

Penerima Bantuan Kemensos RI di Sergai Mengeluh, Bantuan Berupa Sembako Dinilai Tak Sesuai Diperuntukan

Postingan penerima bantuan Kemensos RI di Sergai viral di media sosial.(tangkapan/lagi)
SERGAI, timenews.co.id|Penerima Bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) Rebublik Indonesia di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, mengeluh. Pasalnya, bantuan tersebut dinilai tidak sesuai diperuntukan bagi penerima.
Hal ini berdasarkan salah satu akun Facebook Aris Harahap yang berdurasi 03:21 menit, viral di media sosial setelah di pertontonkan sebuah bantuan sembako yang berasal bantuan Kemensos RI.
Dalam postinganya tertulis, Bantuan Kemensos RI….RP 600.000, Dinilai tidak sesuai barang dengan nilainya serta mutunya,”tulis akun Aris Harahap yang dibagikan 152 kali.
Postingan vedio tersebut, dirinya
mengatakan ” ini baru pulang ngambil bantuan dari kantor pos, uangnya 600 ribu langsung dibelanjakan Beras 30 kilogram, Telur 3 papan, Kentang, Kacang hijau. Bahkan Buah Pir busuk tak layak dikonsumsi.
Selanjutnya, dalam vedio tersebut akun Aris Harahap saat memeriksa berupa sayur kentang mengatakan ,”kentang apa ini kok kayak gini, kentang yang tidak bisa dimakan” ucap akun Aris Harahap.
Akun Facebook Aris Harahap juga terlihat beberapa sembako sedang di timbang untuk melihat berat dari masing masing barang tersebut. Dimana sayur jenis kentang seberat 1 kilogram 4 ons, buah pir sebesar 1 kilogram 1 ons. Kacang Ijo seberat 1 kilogram 4 ons.
Pemilik Akun Facebook Aris Harahap dikonfirmasi Awak media, Minggu (6/3/2022) membenarkan keluhan tersebut yang tidak sesuai diperuntukan.
” Iya bang, barang bantuan dari Kemensos RI tidak sesuai diperuntukan,”ucap akun Aris Harahap melalui via mesengger.
Sambung Aris Harahap, bahkan bantuan dari Kemensos RI senilai Rp 600 ribu rupiah tidak sesuai dengan harga bantuan tersebut.
” Kalau saya hitung hitung harga barang senilai Rp 470 sampai 480 ribu,”tutupnya.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *