Dambaan Adakan Jumat Berkah dan Bagikan 300 Nasi Kotak ke Jemaah

SERGAI, timenews.co.id|Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Serdang Bedagai Maju Terus “Mandiri, Sejahtera dan Religius”, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan (Dambaan) secara rutin mengadakan jumat berkah di Masjid-masjid.
“Sebaik-baik hari di mana matahari terbit, di saat itu adalah hari jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat.” (HR Muslim)
Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya mengatakan bahwa sebab hari baik, salah satu yang dianjurkan pada hari Jumat adalah bersedekah. Sedekah sebenarnya dapat dilakukan kapan saja. Namun bersedekah pada hari Jumat sangat dianjurkan serta memiliki faedah yang sangat luar biasa.
Disamping mengambil berkah dengan bersedekah di hari Jumat, lanjut pria yang akrab disapa Bang Wiwik, bahwa Jumat berkah ini juga bertujuan membentuk ketaqwaan terhadap Allah SWT, serta mewujudkan salah satu dari visi dan misi Sergai yaitu Religius. Jumat (11/3/2022) di Masjid Jami’ Sei Rampah.
Merupakan sebuah keistimewaan bersedekah di hari jumat, diantarnya membuka pintu rezeki, setara dengan bersedekah di bulan suci ramadhan, membawa syafaat di hari akhir, dilimpahkan karunianya, diberikan kesehatan dan sunah Rasulullah SAW.
Oleh sebab itu, kami berkomitmen kedepan program yang serupa juga akan terus berjalan, sehingga meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, “Dan semoga kegiatan yang serupa juga dapat dilakukan diberbagai masjid-masjid oleh saudara kita yang lainnya”, sebut Darma.
Sebagai informasi, pada kegiatan Jumat berkah kali ini, Bupati dan Wakil Bupati Sergai membagikan sebanyak 300 nasi kotak yang dibagikan kepada jemaah sholat jumat berjamaah di masjid Jami’ Sei Rampah.
Allah SWT menjelaskan keistimewaan orang yang bersedekah dalam Al-quran surah Al Baqarah ayat 261.
“Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrah-Nya) lagi maha mengetahui”.
Selain itu, Rasulullah SAW menjelaskan sedekahkan bisa menghapus dosa seorang muslim. “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api”.(HR.At-Tirmidzi).(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *