Ruas Jalan Dibangun, Bupati Sergai Harap Perbaungan Jadi Pusat Perekonomian

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP saat hadir dalam syukuran pembangunan jalan Cempaka, jalan Melur dan jalan Kenanga Kelurahan Simpang Tiga, serta jalan Malinda 4 Kelurahan Batang Terap, di Kecamatan  Perbaungan, Jumat (11/3/2022).(ist)
SERGAI, timenews.co.id|Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di bawah kepemimpinan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, masih terus berlanjut hingga hari ini.
Terbaru, pasangan Dambaan hadir dalam syukuran pembangunan jalan Cempaka, jalan Melur dan jalan Kenanga Kelurahan Simpang Tiga, serta jalan Malinda 4 Kelurahan Batang Terap, di Kecamatan  Perbaungan, Jumat (11/3/2022). Syukuran ini sendiri dilaksanakan dalam bentuk pemberian santunan anak yatim di sekitaran area jalan yang dibangun.
Bupati Sergai Darma Wijaya menegaskan bahwa tujuan utama pembangunan dan penataan infrastruktur yang dilakukan dirinya dan Wabup adalah untuk sebaik-baiknya kepentingan masyarakat.
Di kesempatan ini Bupati Sergai menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Perbaungan yang sudah memberikan dukungan penuh kepada Pemkab Sergai sehingga proses pembangunan bisa berjalan lancar dan mulus. Dukungan rakyat ini, kata Bupati, merupakan faktor penting penentu keberhasilan pembangunan secara menyeluruh.
Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini memiliki harapan jika Kecamatan Perbaungan bisa menjadi salah satu pusat ekonomi di Kabupaten Sergai. Dirinya menyebut sudah ada rencana pembangunan pasar di Perbaungan, namun saat ini masih menghadapi beberapa tantangan sehingga prosesnya masih berlanjut sampai sekarang.
“Jika Sei Rampah jadi kota pemerintah, maka Perbaungan semoga bisa menjadi pusat ekonomi. Semoga pelan-pelan, hal yang perlu ditingkatkan untuk merealisasikan ini, bisa terwujud segera,” harapnya.
Selain pembangunan infrastruktur, Bang Wiwiek juga menekankan pentingnya penataan pasar dan Pedagang Kaki Lima (PKL). Penataan ini, sebutnya, perlu dilakukan untuk mengubah wajah Perbaungan.
“Seluruh Jalan Kenanga akan selesai dibangun, Insya Allah, tahun ini. Tak hanya itu, juga akan dilaksanakan penertiban PKL. Ini sangat penting sekali sebagai salah satu syarat untuk menata Perbaungan. Harapan kita untuk menjadikan Perbaungan sebagai pusat ekonomi sangat besar, semoga masyarakat juga memberi dukungan untuk hal ini,” tutur Bupati.
Pada momen ini Tokoh Masyarakat Perbaungan Syahlan Siregar menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sergai, terutama kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang telah memberikan kontribusi baik bagi pembangunan Perbaungan.
“Mewakili warga, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk perhatian besarnya bagi Kecamatan Perbaungan. Lokasi ini adalah Pajak Lama Perbaungan, tempat yang sangat bersejarah. Dulu kita ingat bagaimana semrawutnya lokasi ini, namun berkat penataan semuanya sudah jauh lebih baik,” ungkap Syahlan.
Dia juga memuji perubahan signifikan yang tampak setelah pembangunan jalan. Misalnya saja dengan adanya wahana permainan, bisa menjadi lokasi rekreasi bagi anak. Tentu ini juga pada akhirnya akan berdampak lebih luas lagi, utamanya bagi perekonomian warga.
“Sejak dibangun, jalan ini jadi lokasi bermain anak-anak. Ada yang memanfaatkannya untuk berusaha dan menyediakan wahana permainan anak. Jadi bisa dimanfaatkan warga untuk berwisata dan menambah ekonomi warga,” ucapnya.
Acara syukuran ini juga dirangkaikan dengan senam massal, penyerahan rompi parkir kepada petugas dan pemotongan pita serta potong tumpeng sebagai bentuk ucapan syukur.
Hadir dalam kegiatan ini para Kepala OPD, Camat Perbaungan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat Perbaungan. (Media Center Sergai).(sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *