Rumah Adat Melayu di Kota Tebingtinggi Dilalap Si Jago Merah, Bocah 5 Tahun Tewas Terpanggang

TEBINGTINGGI, timenews.co.id| Sebuah rumah panggung adat Melayu milik keluarga Tengku Emil Hendra Utama di Jalan Pala, Lingkungan III Kel. Bandar Utama, Kec. Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi, Minggu (13/3/2022) di lalap si jago merah.
Api terus membesar akibat Lantaran sebagian besar berbahan kayu, awalnya api yang muncul sekitar pukul 14.30 WIB, namun pada pukul 18.00 WIB, api kemudian dapat dipadamkan.
Informasi yang dihimpun wartawan, kebakaran itu terjadi, Minggu (13/3/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.
Seperti yang diungkapkan, saksi, pada puy 14.00 WIB, inisial A (13) naik ke lantai 2 rumah menuju dapur untuk mengambil air minum, ia melihat Zidan (abang korban) dan Rafa (teman abang korban) sedang bermain-main didalam kamar pamannya yang bernama Nanda.
Pada saat itu mereka sedang membakar kertas, setelah mengambil minum kemudian A kembali turun ke lantai 1 rumah untuk tidur.
Akan tetapi, pada pukul 14.10 WIB, saksi A sedang membersihkan halaman rumah kemudian pergi untuk membeli rokok.
Selanjutnya sekira pukul 14.30 WIB samsi A pulang dari membeli rokok kemudian ia melihat asap hitam keluar dari sela sela ventilasi dan atap belakang rumah kemudian melihat api dari dalam rumah.
Awalnya saksi A tidak mengetahui bahwa keponakan inisal ZDAL (5) masih berada di dalam kamar, setelah mengetahui hal tersebut kemudian A hendak kedalam rumah untuk menyelamatkan keponakannya.
Akan tetapi melihat api sudah semakin membesar sehingga saksi A tidak dapat masuk kedalam rumah untuk menyelamatkan keponakannya ZDAL, sehingga hangus terbakar dan meninggal dunia.
” Selanjutnya sekira pukul 15.00 WIB, sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran Kota Tebing Tinggi tiba di TKP, dan sekira pukul 18.00 WIB api dapat dipadamkan. Diduga kerugian mencapai Rp450 juta dan satu korban jiwa,” ungkap Kasi Humas Polres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto.(sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *