Dansat Brimob Polda Sumut Pimpin Upacara Latihan Peningkatan Kemampuan

MEDAN, timenews.co.id|Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K.,S.H.,M.H. pimpin Upacara Latihan Peningkatan Kemampuan Sat Brimob Polda Sumut Tahun 2022, Senin (14/3/22).

Bertempat di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut Jalan KH. Wahid Hasyim Medan, turut hadir pada pelaksanaan upacara tersebut antara lain Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, Kabag Ops Kompol Heriyono, Kasubbagrenmin Kompol Sarmin, Para Kasi Jajaran Sat Brimob Polda Sumut, Kasubden Wanteror Detasemen Gegana Kompol Budi Prayitno dan Kasubbagdal Ops Kompol Ahmad Wahyudi.

Dalam arahannya, Kombes Pol Christiyanto mengatakan ditengah tengah kesibukan pelaksanaan tugas back up Satuan Kewilayahan untuk menjaga sitkamtibmas kondusif, penanganan Covid-19, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat kita perlu meningkatkan profesionalisme tugas sebagai anggota Brimob Polri.

“Dengan mengasah kemampuan dan keterampilan yang dimiliki, Satuan Brimob Polri secara terprogram, terarah dan berkesinambungan dengan kebijakan serta strategi Kapolri guna mewujudkan Polri yang Presisi,” ujarnya.

Dansat Brimob Poldasu juga berpesan kepada para instruktur dan peserta pelatihan agar tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan karena melalui pelatihan ini personil dapat lebih mahir, terlatih dan profesional dalam bertugas di lapangan.

“Kepada personil yang terlibat dalam pelatihan agar diperhatikan segala sesuatunya baik materi, SOP yang berlaku serta penerapan protokol kesehatan pada saat berlangsung nya kegiatan,” tutur Christiyanto.

Latihan peningkatan kemampuan ini diselenggarakan agar rekan rekan memiliki kemampuan dan keterampilan dalam menghadapi setiap permasalahan yang terjadi di lapangan.

“Melalui pelatihan yang berlangsung selama 5 hari, diharapkan kepada personil yang terlibat dapat menyerap ilmu yang diajarkan oleh para instruktu agar kelak rekan rekan dapat menjadi pasukan Brimob yang solid, mampu menjaga citra kesatuan dan mengedepankan supremasi hukum untuk mendukung Polri yang presisi,” tutupnya. (sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *