Polres Tebingtinggi Amankan Pengedar Sabu di Jalan Kutilang, BB 13, 50 Gram Sabu

TEBING TINGGI, timenews.co.id| Satresnarkoba Polres Tebingtinggi berhasil menangkap seorang tersangka pengedar narkoba jenis sabu dari sebuah lokasi di Jalan Kutilang, Lingkungan V, Kel. Bulian Kec. Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/3/ 2022) sekira pukul 23.00 WIB.
Tersangka pelaku yang ditangkap, Alfan alias Kender (38) warga Jl. Kutilang BTN Purnama Deli, Lk. V Kel. Bulian Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi.
Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti,14 bungkus plastik klip transparan yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 17,98 (Brutto) gram dan berat bersih 13,50 (Netto) gram. Sebuah dompet kecil warna coklat, 1 plastik bekas bungkus makanan warna biru dan 1 plastik warna putih.
Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso melalui Kasi Humas, AKP Agus Arianto menjelaskan, penangkapan pelaku dilakukan personel pada hari Jumat tanggal 11 Maret 2022 sekira pukul 23.00 WIB.
Personil Satresnarkoba Polres Tebing Tinggi yang dipimpin oleh Kanit Il, IPDA Aris D. Barus, SH melakukan penangkapan terhadap tersangka di Jl. Kutilang Lk. V Kel. Bulian Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi, tepatnya di pinggir jalan. Pada saat penangkapan tersebut, ungkap Agus, petugas menemukan dan melakukan penyitaan terhadap barang-barang berupa 1 (satu) buah dompet warna coklat yang berisikan 1 (satu) buah plastik bekas bungkus makanan yang berisikan 6 (enam) bungkus plastik klip transparan berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu.
Kemudian, 1 (satu) buah plastik yang berisikan 8 (delapan) paket plastik klip transparan yang berisikan serbuk Kristal diduga narkotika jenis shabu yang ditemukan dari gubuk bekas warung yang berjarak 5 meter dari posisi tersangka ditangkap dan diamankan.
Dari keterangan pelaku barang-barang yang ditemukan tersebut adalah miliknya, Alfan alias Kender mengakui bahwa barang-barang yang ditemukan tersebut benar miliknya. Selanjutnya, petugas membawa pelaku beserta barang bukti yang ditemukan ke kantor Satresarkoba Polres Tebing Tinggi untuk diperiksa lebih lanjut.
” Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009,” pungkas Agus Arianto.(sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *