Hari Pangan Sedunia, Pemkot Bekasi Gelar Gebyar Pangan Murah – Time News

Hari Pangan Sedunia, Pemkot Bekasi Gelar Gebyar Pangan Murah

KOTA BEKASI (TIMENEWS.co.id) Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi menggelar gebyar pangan murah dalam rangka stabilisasi pasokan, harga pangan dan hari pangan sedunia, di Kantor Samsat Kota Bekasi, Selasa (8/11/2022).

Gebyar pangan murah dalam rangka stabilisasi pasokan, harga pangan dan Hari Pangan Sedunia dilaksanakan serentak di kabupaten/kota Provinsi Jawa Barat, termasuk Kota Bekasi.

Kegiatan ini dilaksanakan lima kali dalam sebulan, pertama Kota Bekasi dilaksanakan di Kantor Samsat Kota Bekasi, selanjutnya dilaksanakan di kecamatan dan kelurahan Kota Bekasi, sesuai wilayah yang sudah ditentukan.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Pangan Nasional, Arif Prasetyo Adi melalui zoom meeting. Arif menyampaikan, pemerintah terus melakukan upaya untuk melakukan penguatan cadangan pangan nasional melalui BUMN, melakukan monitoring di pasar induk beras Cipinang merupakan barometer dari pergerakan nasional.

“Senin, 7 November 2022, dilakukan operasi pasar kurang lebih akan merencanakan 3000 ton beras per minggu dengan harga yang sudah disubsidi oleh pemerintah,” kata Arif Prasetyo Adi.

Peserta gebyar pangan murah adalah pedagang yang diperbolehkan khusus dari kelompok tani dan distributor yang ada di Kota Bekasi, sehingga bahan-bahan sembako yang dijual harganya lebih murah dari harga pasar.

“Provinsi Jawa Barat mendapatkan rekor muri itu karena membuka pasar murah di 39 kabupaten/kota se- Provinsi Jabar serentak dalam waktu yang bersamaan. Jadi, disetiap kabupaten/kota di Jawa Barat membuka pasar murah dan salah satunya di Bekasi saat ini,” kata Sekdis DKPPP Kota Bekasi, Arif Supriyanto.

“Harapannya pasar murah ini dapat membatu masyarakat Kota Bekasi khususnya dan umumnya adalah salah satu kiat DKP3 dalam kiat-kiat menjaga inflasi daerah,” tambahnya.

Acara ditutup dengan kegiatan demo masak gastronomi yang hasilnya akan dibagikan ke 100 pengunjung samsat.

Penulis : Dudun

Editor : Sugi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *