Ketua PN Tarutung Laksanakan Pengambilan Sumpah-Janji Ketua DPRD Taput Pengganti Antar Waktu – Time News

Ketua PN Tarutung Laksanakan Pengambilan Sumpah-Janji Ketua DPRD Taput Pengganti Antar Waktu

TAPUT (TIMENEWS.co.id) Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Hendra Hutabarat bertempat di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, Tarutung Senin, (07/11/2022) melaksanakan pengambilan sumpah/janji Arifin Rudi Nababan yang ditetapkan sebagai Ketua DPRD Taput sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dengan dihadiri langsung oleh Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.Si didampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH, MM bersama Forkopimda Taput.

Rapat Paripurna pengambilan sumpah/janji Ketua DPRD Kab Taput Pengganti Antar Waktu (PAW) dipimpin oleh Plt. Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Fatimah Hutabarat berdasarkan surat keputusan Gubernur Provinsi Sumatera Utara tertanggal 25 Oktober 2022 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kab.Taput Irwan Hutabarat.

Dalam kesempatan acara tersebut juga dilaksanakan pengambilan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kab Taput masa jabatan 2019 – 2024 Dari Fraksi PDI-Perjuangan atas nama Anju Tampubolon untuk menggantikan Almarhum Poltak Pakpahan yang meninggal dunia dibeberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara terlantik Arifin Nababan dalam sambutannya menyatakan “siap mendukung dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan seluruh lapisan masyarakat untuk memajukan berbagai program pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara dalam upaya meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Taput”.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan, kami siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, Forkopimda Tapanuli Utara dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara untuk menjalankan fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan fungsi anggaran yang benar-benar pro rakyat,” seru Arifin Nababan.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si menyampaikan apresiasi kepada mendiang Poltak Pakpahan atas pelayanan dan dedikasi terhadap Kabupaten Tapanuli Utara selama masa baktinya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga Almarhum Poltak Pakpahan atas dedikasi melayani Kabupaten Tapanuli Utara dan Partai PDI Perjuangan. Kiranya almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi berkat, kesehatan dan kemudahan,” ucap Bupati Nikson Nababan memulai arahannya.

“saya selaku Kepala Daerah atas nama Pemerintahan dan masyarakat Kab Taputengucapkan “selamat kepada Arifin Rudi Nababan atas telah resminya dilantik menjadi Ketua DPRD Kab.Taput yang baru dan Anju Tampubolon sebagai Anggota DPRD Taput”.

“Selamat kepada Arifin Rudi Nababan sebagai Ketua DPRD yang baru. Ini adalah salah satu contoh politik dimana keinginan tulus dan ikhlas dalam mengabdi akan diberikan kemudahan oleh Tuhan. Mudah-mudahan kita semakin memahami arti politik sehingga memilih berdasarkan nurani dan memilih berdasarkan keinginan untuk membangun masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara”.

Lanjutnya, Saya berharap seluruh anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dibawah pimpinan Arifin Nababan semakin kompak untuk membangun Tapanuli Utara. Jangan sombong, tetap low profile, rendah hati dan melayani masyarakat. Selamat kepada Anju Tampubolon, selamat melayani masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara,” tambah Bupati Nikson Nababan.

Tidak luput Bupati Nikson Nababan juga mengajak masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara untuk kompak dan bekerja keras untuk menghadapi resesi global tahun 2023.

Diungkapkannya, “Dalam 2 minggu ini kita sering rapat terkait resesi global, dperkirakan akan ada resesi di Indonesia. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara akan membuat kebijakan tahun depan untuk menekan inflasi. Saat ini ada inflasi di Taput, penyebabnya adalah masalah beras-pangan. Saya mengajak para Tokoh Masyarakat, para Tokoh Agama, semua Pimpinan Perangkat Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara untuk menggerakkan penanaman tanaman pengganti beras.

Hal tersebut untuk mencegah kelaparan jika terjadi resesi di Kabupaten Tapanuli Utara. Ayo manfaatkan pekarangan dan lingkungan untuk menanam tanaman pengganti beras dan untuk beternak,” ungkal Bupati Nikson Nababan dalam arahannya.

Penulis : Marimbun Marpaung
Editor : Sugi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *