Seluas 10.095 Ha Usulan TORA Kab.Taput Disetujui Kementerian LHK RI – Time News

Seluas 10.095 Ha Usulan TORA Kab.Taput Disetujui Kementerian LHK RI

TAPUT (TIMENEWS.co.id) Kepala Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wil I Medan Pernando Lumbantobing dan Tim Tata Batas TORA Hadi di Pemkab Taput dalam rangka pertemuan untuk penataan batas TORA yang disetujui oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M. Sc, bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Senin (07/11/2022).

Kunjungan tersebut disambut dan diterima langsung oleh Bupati Taput Drs.Nikson Nababan,M.Si dengan didampingi Kadis Lingkungan Hidup Heber Tambunan bersama Kadis Perkim Budiman Gultom serta para Camat se Kab.Taput.

Hadirnya Kepala Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wil I Medan Pernando Lumbantobing dan Tim Tata Batas Toba Hadi di Pemkab Taput sekaitan telah ditetapkannya SK Menteri LHK tentang persetujuan pola penyelesaian penguasaan tanah dalam rangka penataan kawasan hutan (PPPK)/TORA S.286/MENLHK/SETJEN/PLA.O/10/2022 tanggal 14 Oktober 2022.

Kepala BPKH Pernando Lumbantobing yang membawahi 2 Provinsi (Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat) dalam pemaparannya menyebutkan bahwa usulan Bupati Taput yang disetujui seluas 10.095 Ha yang tersebar di 15 Kecamatan se Kabupaten Tapanuli Utara, dan merupakan usulan terluas yg disetujui oleh Menteri KLHK diantara Kabupaten lain yang ada di Prov.Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Kadis Kominfo Kab.Taput melalui Kabid Infokom Volmer M Silalahi kepada kru timenews co.id Selasa, (08/11/2022) menyebutkan, dalam kesempatan tersebut Bupati Taput mengucapkan rasa syukur karena yang diperjuangkan selama ini telah berhasil menjadi kenyataan yakni usulan TORA. Dimana pengajuan usulan TORA ini oleh Bupati Taput dan jajaran untuk membela hak masyarakat dan akhirnya disetujui oleh Menteri LHK.

” Sesuai program Bupati Taput untuk kedepannya akan kembali memprogramkan usulan TORA di tahun 2023 dengan harapan supaya lebih banyak hak masyarakat Taput yang terpenuhi.”Sebut Volmer.

Penulis : Marimbun Marpaung
Editor : Sugi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *