Brimob Polda Sumut Bantu Evakuasi Korban Banjir Langkat – Time News

Brimob Polda Sumut Bantu Evakuasi Korban Banjir Langkat

Langkat (TIMENEWS.co.id) – Satuan Brimob Polda Sumatera utara mengerahkan personel untuk membantu mengevakuasi para korban banjir di Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.

“Kami kerahkan puluhan personel untuk membantu para korban banjir,” kata Komandan Batalyon A Satuan Brimob Polda Sumut AKBP Junaidy melalui keterangan tertulis yang diterima di Medan, Selasa (9/11/2022).

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga mendirikan dapur umum dan pendistribusian makanan serta memberikan layanan kesehatan bagi para korban banjir.

Menurut dia, kehadiran para personel Brimob Polda Sumut ini merupakan bentuk respons cepat dan wujud kepedulian Brimob kepada masyarakat.

“Dengan hadir dan turun langsung membantu masyarakat sebagai implementasi personel Brimob Polda Sumut turut simpati dan merasakan apa yang masyarakat rasakan serta langsung memberikan bantuan,” ujarnya.

Ia mengatakan ada lima kecamatan di Kabupaten Langkat yang terdampak banjir akibat luapan air sungai serta tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

Lima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Besitang, Kecamatan Tanjung Pura, Kecamatan Hinai, Kecamatan Sei Lepan dan Kecamatan Babalan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *