Kapolres Sergai Silaturahmi dengan FKUB, Ternyata Ini tujuanya – Time News

Kapolres Sergai Silaturahmi dengan FKUB, Ternyata Ini tujuanya

SERGAI (TIMENEWS.co.id) Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Machfud SIK,MIK memberikan cinderamata kepada Ketua FKUB Kabupaten Serdang Bedagai Al Ustadz Drs. H. M. Irfan El Fuadi Lubis usai melakukan kunjungan silaturahmi, di kediaman Ketua FKUB Kab.Sergai, Jalan Sentosa Duusn IV Desa Firdaus Kec.Sei Rampah. Rabu(9/11/2022).

Dalam kunjungan itu, Kapolres dan rombongan disambut dengan akrab oleh Ketua dan jajaran pengurus FKUB Serdang Bedagai dan berlangsung diskusi yang kondusif.

“Kami apresiasi dan merasa tersanjung atas kedatangan Kapolres Sergai dan jajaran untuk silaturahmi dengan pengurus FKUB Kab.Sergai. Kami mohon bimbingan, arahan dari Kapolres sehingga kerukunan di Kabupaten Sergai semakin terjaga,” ujar H Irfan ElFuadi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sergai, AKBP Dr Ali Machfud SIK,MIK mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Ketua FKUB dan jajaran pengurus.

” Adapun tujuan kedatangan kami untuk bersilaturahmi dan meminta dukungan dari FKUB guna menjaga kerukunan beragama di Kabupaten Sergai serta mohon dukungan moril atau doa khususnya untuk anggota agar kuat, semangat dan tidak surut dalam melaksanakan tugas karena Agama lah yang dapat membentengi serta menguatkan kami,” ungkap Kapolres.

Selain itu, sambungnya, agar hubungan (ainergitas) yang sudah terjalin dengan baik selama ini diharapkan akan lebih baik lgi kedepannya,” pungkas Kapolres.

Dalam sesi diskusi atau tanya jawab, Hendra Halim, pengurus FKUB tokoh agama Konghucu menginformasikan dan mohon saran terkait permasalahan Perdata di Kebun Sayur Desa Kotagaluh Kec.Perbaungan yang saat ini sudah dalam proses hukum.

Ketua FKUB juga menginformasikan terkait masalah faham Ahmadiyah yang berlokasi di Desa Bah Damar, Kec.Dolok Merawan dan Desa Paya Pasir Kec.Tebing Syahbandar yang saat ini memulai membuat sekolah.

Menginformasikan bahwa ada giat faham Tarekat di Desa Lubuk Cemara Kec.Perbaungan yaitu melaksankan sholat Jumat di rumah anggotanya sendiri, (Sementara untuk sholat minimal jamaahnya harus 40 orang).

Selain itu banyak persoalan yang disampaikan diantaranya soal narkoba dan tilang elektronik dan sebagainya.

Turut mendampingi kegiatan tersebut, Wakapolres, Kompol Sofyan, Kasat Intelkam, AKP Siswoyo, Kasat Binmas, IPTU R. Panjaitan, SH, Kasi Humas, IPTU Djunaidi Arman, . Ketua FKUB Kab.Sergai, Al Ustadz Drs. H. M. Irfan El Fuadi Lubis, dan ajaran pengurus FKUB Kab.Sergai.

Penulis : Budi
Editor : Sugi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *