Adu Kontra Dijalinsum Sei Rampah, Karyawan Alfamidi Tewas Terlindas Truk, 1 Luka dan Supir Truk Kabur

3372

Mobil truk trailer dengan nomor polisi L 8846 UG diamankan warga setelah ditinggal pengemudi usai kejadian.(Foto.dok.istimewa)

SERGAI- Kecelakaan maut di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan -Tebingtinggi, KM 62-63, tepatnya depan Sorum Honda di Dusun 6 Rampah Kiri, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Senin (22/11) malam sekira pukul 20:30WIB.

Akibatnya, pengendara sepeda motor Honda Scoopy tewas di lokasi kejadian akibat terlindas truk trailer usai adu kontra pengendara sepeda motor Honda Supra. Sedangkan supir truk melarikan diri usai kejadian.

Informasi yang diperoleh, korban pengendara sepeda motor Honda Scoopy meninggal dunia dengan nomor polisi BK 3023XBE di ketahui bernama Hafizt A. Taher Batubara(18) seorang karyawan Alfamidi di Pematang Siantar yang berdomisili Dusun III Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk mengkudu, Sergai.

Akibatnya, korban mengalami luka robek dan remuk di bagian kepala belakang, robek dan remuk pada kaki kiri dan meninggal dunia di lokasi kejadian akibat terlindas truk trailer.

Adu kontra dengan sepeda motor Honda Supra X dengan nomor Polisi BK 3260 XK di kemudikan oleh Kelvin Alexander Lumban Tobing(30) warga Dusun V Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, mengalami luka patah tulang tertutup tangan kiri, lecet pada siku tangan kiri, lecet pada jempol kaki kanan dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman.

Sementara kontra dengan Mobil truk trailer dengan nomor polisi L 8846 UG yang pengemudinya tidak diketahui dan melarikan diri setelag kejadian.

Dilokasi, saksi mata, Hendra (45) warga Desa Pematang Ganjang menuturkan peristiwa tersebut, “awalnya pengendara Honda Supra dari arah Medan menuju Tebingtinggi, kemudian memotong truk yang berada di depannya.

Selanjutnya, Pengendara Honda Scoopy yang dari arah Tebingtinggi menuju Medan juga memotong truk trailer, sehingga keduanya laga kambing,”kata Hendra

“Kedua pengendara sama- sama mendahului yang ada di depannya, setelah memotong keduanya langsung tabrakan di tengah badan jalan, sehingga pengendara Honda Supra X jatuh di kakan dan pengendara Honda Scoopy langsung ditampung truk trailer hingga terseret sampai 25 meter di dalam kolong truk,”ujar Hendra dilokasi kejadian.

Atas kejadian tersebut, supir truk trailer tidak berada dilokasi diduga langsung melarikan diri setelah kejadian karna takut diamuk warga,”pungkasnya.

Sementara itu, Abu Zainul alias Aqli (20) rekan korban sesama karyawan Alfamidi di Pematang Siantar di RSUD Sultan Sulaiman menuturkan, bahwa korban hendak pulang kerumah akibat orang tuanya sedang sakit.

“Sebelumnya Korban bercerita akan pulang kerumah, karna orang tuanya sedang sakit,”kata Agli

Sebelumnya, lanjut Aqli. Korban pada sore hari bercerita jika dirinya akan pulang ke Sergai untuk menjenguk orang tuanya yang sedang sakit, kemudian kami beriringan korban kadang posisi didepan kadang posisi di belakang.

Namun usai sampai di Sei Rampah saya mendahului korban dan korban posisi di belakang. Setiba dilokasi korban langsung mendahului hingga terjadi tabrakan maut antara sepeda motor, kemudian korban langsung ditampung truk trailer,”ujar Aqli

” Sewaktu peristiwa korban terseret kurang lebih 15 meter, kemudian saya bersama warga langsung menyetop truk. Namun supir truk tersebut sudah terlebih dahulu melarikan diri,”ungkap Aqli

” Korban merupahkan karyawan Alfamidi di Pematang Siantar, karna besok libur dia dan ditambah lagi dapat kabar kalau orang tuanya sakit, makanya sore korban langsung pulang,”pungkasnya.

Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud melalui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Ghandi, Selasa (23/11/2021) membenarkan peristiwa Laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

” Peristiwa bermula ketika sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor Polisi BK3023XBE yang datang dari arah Tebingtinggi menuju Medan,”kata Kasat lantas AKP Ghandi.

Setiba dilokasi, korban melewati atau mendahului mobil barang Trado dengan nomor polisi L 8845UG dari kanan searah dan masuk jalur kanan. Kemudian terpergok bertabrakan dengan sepeda motor Honda Supra X dengan nomor BK 3360 UG.

Saat itu, pengendara Honda Supra X yang datang dari arah berlawanan dari Medan menuju Tebingtinggi. Setelah tabrakan tersebut pengendara sepeda motor Honda Scoopy dikemudikan Hafizt Tercampak kekolong dan terlindas sebelah kanan dari mobil Trado.

Sementara itu, pengendara Honda Supra X juga terlempar dibagian sebelah kanan dan mengalami luka luka.

“Saat ini kedua barang bukti sudah ditangani Satlantas Polres Sergai guna proses pemeriksaan lebih lanjut,”pungkas Kasat Lantas AKP Ghandi.(Sugi)