Aduan Warga Direspon Cepat, Satnarkoba Polres Tebingtinggi Ringkus 2 Pria dan BB 2,50 gram Sabu Diamankan

100

Dua tersangka dan barang bukti narkotika jenis sabu diamankan polisi.(Foto/istimewa).

TEBINGTINGGI- Laporan masyarakat di respon cepat, Satuan Reserse Narkoba Polres Tebingtinggi akhirnya berhasil mengamankan 2 pelaku terduga peredaran narkoba di seputaran pinggiran rel kereta api di Kota Tebingtinggi.

Hasil penangkapan dua pelaku, petugas menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat brutto 2,50 gram sabu dan barang bukti lainya.

Informasi yang diperoleh, dua pelaku yakni IA alias Irwan(32)dan SC alias Bono (35) keduanya warga Jalan Mayjend. Sutoyo Lk.VI Kelurahan Rambung Kecamatan Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Kapolres TebingTinggi AKBP M. Kunto Wibisono didampingi Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi, AKP M Yunus Tarigan melalui Kasi Humas Iptu Agus Arianto, Selasa(7/12) kepada wartawan membenarkan penangkapan dua terduga pengedar sabu.

Penangkapan kedua pelaku ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Mayjend. Sutoyo Lk.VI Kelurahan Rambung Kecamatan Tebingtinggi Kota Tebingtinggi, tepatnya di pinggir rel kereta api sering terjadi peredaran narkotika jenis sabu.

Atas informasi tersebut, Satnarkoba Polres Tebingtinggi langsung merespon cepat tentang informasi dari masyarakat dipimpin langsung Kanit Lidik I Ipda Fernando F. Sitepu untuk turun lokasi tersebut.

Setiba dilokasi, tim langsung mengamankan IA alias Irwan yang sedang duduk di belakang rumah warga di pinggiran rel kereta api. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti yang diletakkan terduga pelaku dilubang selokan yang tertutup oleh rumput,”terang Kasi Humas.

Hasil introgasi cepat, IA alias Irwan mengakui jika barang bukti tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seorang laki laki berinisial SC alias Bono.

Kemudian dilakukan pengembangan terhadap terduga pelaku SC alias Bono di kediamannya yang tidak jauh dari lokasi pertama dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

” Tersangka SC alias Bono ditangkap di kedimananya yang tidak jauh dari penangkapan pelaku IA alias Irwan tepatnya di pinggir rel kereta api,”terang Iptu Agus Arianto

Hasil pengeledahan,sambung Kasat Narkoba. Ditemukan barang bukti dari tersangka SC alias Bono dikantong celana sebelah kiri uang tunai Rp 70.000 ribu hasil penjualan narkotika dan berikut narkotika jenis sabu.

Adapun barang bukti dari dua tersangka 16 bungkus plastik klip transparan yang masing-masing berisikan serbuk kristal yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 2,50 gram yang tersimpan di bungkus rokok Magnum dan uang pecahan Rp 50 ribu satu lembar dan Rp 20 ribu satu lembar dan 2 unit handphone

Hasil introgasi tersangka SC alias Bono dirinya mengakui kepemilikan barang bukti tersebut yang diserahkannya kepada terduga pelaku IA alias Irwan adalah miliknya.

” Saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Satnarkoba Polres Tebingtinggi guna proses pemeriksaan lebih lanjut,”pungkas Kasi Humas Polres Tebingtinggi.(red)