Amanah Sang Ayah, Wagubsu Resmikan Masjid Al- Musannif ke 23 di Sei Rampah

64

Wagubsu, H Musa Rajekshah didampingi Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua DPRD Sergai dr. M Riski Ramadhan meresmikan Masjid Al-Mutaqqin- Al Musannif, Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Sergai. Jum’at (17/9/2021).(Foto:Ariadi/ timenews.co.id)

SERGAI- timenews.co.id| Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, meresmikan Masjid Al-Mutaqqin -Al Musannif, Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Jum’at (17/9/2021).

Masjid yang baru diresmikan oleh Musa Rajekshah atau yang kerap disapa Ijeck ini, melanjutkan amanah atau pesan sang ayah, yaitu Almarhum H Anif kepada anak-anak dan keluarganya semasa hidup, untuk membangun 99 masjid.

“Hari ini kunjungan saya bersama Bupati Sergai, Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, di Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, untuk meresmikan Masjid Al-Muttaqin Al-Musannif,” ucap Musa Rajekshah atau yang kerap disapa Ijeck.

Ijeck mengatakan Pembangun masjid ini merupakan salah satu program dari Yayasan H Anif untuk membangun 99 masjid.

“Alhamdulillah masjid yang kami resmikan ini yang ke 23,” ujar Ijeck.

Masjid ini dibangun kembali oleh Yayasan H Anif yang di mana sebelumnya masjid ini sudah ada, yang bernama Masjid Al-Mutaqqin.

“Insyaallah kedepan ada beberapa daerah lain, yang di luar Sumatera Utara yang lagi proses pembangunan yang sedang dibangun,”ungkapnya.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi umat islam, untuk memakmurkan masjid ini, dan bisa menjadikan daerah ini menjadi orang-orangnya beriman dan beramal sholeh,”tambah Ijeck.

Wakil Gubernur Sumatera Utara sekaligus Ketua Yayasan H Anif menambahkan, tak menutup kemungkinan, Yayasan H Anif untuk membangun masjid yang lain di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Saya juga udah sampaikan ke pak bupati, kalau memang ada kemungkinan dan layak, yayasan akan mensurvei lokasi dan tidak menutup kemungkinan kita akan membangun masjid yang lain di Serdang Bedagai” ujar Ijeck.

“Dalam waktu dekat sudah ada beberapa kabupaten/kota dan di luar Provinsi Sumatera Utara,” sambungnya.

Sementara itu, warga sekitar bernama Nurbandiyah, sangat bersyukur dan berterima kasih atas pembangun masjid Al-Muttaqin Al-Musannif

“Terima kasih pak wakil gubernur Sumut, sudah membangun masjid ini. Semoga bapak dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT, dan Almarhum H Anif di tempatkan di surganya Allah SWT,” tutup Nurbandiyah.(Ariadi)