APINDO Tebingtinggi Gelar Vaksinasi Peduli Vaksin Bagi Tenaga Kerja & Keluarga

82

Wali Kota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan saat hadiri gelar vaksinasi “Peduli Vaksin” di selenggarakan DPK Apindo Kota Tebing Tinggi di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, Sabtu (25/09/2021)(Foto/istimewa).

TEBINGTINGGI-timenews.co.id|Mendukung program pemerintah dalam mengatasi dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Pengurus DPK Apindo (Dewan Pengurus Kota Asosiasi Pengusaha Indonesia) Kota
Tebing Tinggi mengadakan program “Peduli Vaksin” untuk tenaga kerja dan keluarga, sebanyak 1.400 dosis vaksin
dosis 1.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, Sabtu (25/09/2021) dan terselenggara atas kerjasama DPK Apindo Kota Tebing Tinggi, Pemko Tebing Tinggi, Apindo Sumatera Utara, OJK Kanwil Sumatera Utara serta Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Wali Kota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan menyambut baik kegiatan vaksinasi ini dan kiranya turut mengurangi klaster di perusahaan. Kepada peserta vaksin.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Tebing Tinggi himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, tetap rajin mencuci tangan, mengenakan masker, serta menjaga jarak.

“Bagaimana perusahaan tidak menjadi klaster, salah satu kunci nya adalah vaksin. Saya mengingatkan nanti apabila masyarakat divaksin jangan lupa protokol kesehatannya tetap berjalan. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik,” harapnya.

Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan syarat PPKM turun ke level ke 2, minimal sudah 50 persen masyarakat di vaksin dan berharap peran serta Apindo Sumut.

“Kita sekarang (Kota Tebing Tinggi) masih kurang 24 ribu lagi untuk dosis 1, untuk dosis 2 baru 22 ribu, masih kurang 40 ribu lebih. Bagaimana kita mau kejar itu, kalau vaksin kita tidak ada. Maka kita mohon bantuannya (Apindo Sumut),”ujar Umar Zunaidi.

Diakhir Wali Kota menambahkan bahwa Pemko Tebing Tinggi kembali akan mengadakan serbuan vaksinasi di bulan Oktober dengan sasaran ke pasar, dikhususkan untuk para pedagang.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPK Apindo Tebing Tinggi Ir. H. Syafriudi Satriyo mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini untuk perusahaan dan pekerja yang memiliki KTP Kota Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai dan berharap kegiatan ini kiranya membantu pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Saya berharap dengan kegiatan ini membantu pemerintah memerangi Covid-19 dan memberi efek juga ke perusahaan. Karyawan sehat, perusahaan sehat dan pemerintah juga sehat,” pungkasnya.

Adapun perusahaan yang mengikut sertakan karyawan dan pekerjanya untuk divaksin antara lain, CV. Tetap Jaya, Bengkel Istana Mobil, Bengkel Nusantara Tyre Service Shoop, Cafe Corner, Kilang Padi Bintang Baru, PT.Berkah Agung Semesta Jaya, UD.Harum Manis, PT.Sinar Bandar, Kopi Dolok Cafe, PT.Sumber Karindo Sakti, PT. Putra Putri Ananda.

Termasuk, PT.Buana Sari Gemilang, RSU Chevani dan Apotik, Serasi Jaya Sejati, PT. Deli Sari Murni Tapioka, CV. Buana Sari Gemilang serta utusan dari Disnaker Kota Tebingtinggi dan Keluarga Besar DPK Ketua DPK Apindo di Kota Tebingtinggi.

Hadir dalam kegiatan Wadan Yon B Sat Brimob Poldasu AKP Daud Pelawi, Kabag Sunda AKP. Dadang Baidawi mewakili Kapolres, Kadis Ketenagakerjaan Ir. Iboy Hutapea, Plt. Kadis Kesehatan dr. Henny Sri Hartati, Direktur Pengawasan Jasa Keuangan Regional 5 Sumbagut OJK Untung Santoso.

Kabag Organisasi Pemko Ernawati Lubis, S.Pd., M.Kes. dan perwakilan dari APINDO Sumut Ng pin pin, S.E., Julius, S.E. dan Hendra Anggadha serta tamu undangan.**